Dekan Sastra UMI Harap Program Upgrading Cetak Tim Debat Bahasa Inggris Unggul

Selasa, 14 Juni 2022 - 13:22 WIB
loading...
Dekan Sastra UMI Harap Program Upgrading Cetak Tim Debat Bahasa Inggris Unggul
Program Upgrading 56 Fakultas Sastra UMI diharapkan mencetak Tim Debat Bahasa Inggris yang unggul. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 135 mahasiswa Program Studi Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris, serta eksternal Universitas Muslim Indonesia (UMI), mengikuti program Intensive English Guidance atau yang dikenal dengan Upgrading 56.

Kegiatan ini yang merupakan program unggulan HIMSI dan HMPBI Fakultas Sastra UMI, yang dilaksanakan di STIE AMKOP selama dua pekan, 13-28 Juni 2022.

Kegiatan yang mengusung tema 'theories without practice means nothing atau teori tanpa praktik tidak ada artinya' itu wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa Prodi Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris.

Baca Juga: Hakim Agung Siap Bantu Kembangkan Kreativitas Mahasiswa UMI

Upgrading dianjurkan untuk mahasiswa UMI sebagai wadah perkampungan Bahasa dan peningkatan kompetensi Bahasa Inggris pada tingkat dasar dan lanjutan.

Wakil Dekan III FS UMI , Abd Majid mengungkapkan, Upgrading bukan hanya meningkatkan kemampuan berbicara dalam Bahasa Inggris, tetapi juga meningkatkan kemampuan wawasan dan keterampilan, menulis, menganalisis dan menyimak serta sejumlah kemampuan lain dalam Bahasa Inggris.

"Sehingga kegiatan ini telah menjadi syarat untuk mengikuti ujian akhir bagi Prodi Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Sastra UMI," jelasnya.

Dekan Fakultas Sastra, Rusdiah mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan Upgrading 56. Dia menilai, program itu harus dilaksanakan sesuai prosedur dengan memperhatikan aspek prokes anjuran pemerintah, dan memperhatikan kesehatan peserta.

Rusdiah menegasakan,kegiatan ini sangat besar kontribusinya untuk pengembangan kapasitas berbahasa Inggris mahasiswa Fakultas Sastra.

"Kami berharap agar materinya ditingkatkan dalam bentuk debating dan yang meningkatan wawasan global yang dapat membekali mahasiswa bersaing di Ajang Debat NUDC dan Karya Ilmiah KDMI, MTQ Mahasiswa Nasional, dan event nasional dan internasinal lainnya," kata Dekan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1818 seconds (11.210#12.26)