Politani Pangkep dan ISCOF Filipina Lakukan Pertukaran Mahasiswa Internasional

Minggu, 12 Juni 2022 - 11:37 WIB
loading...
Politani Pangkep dan ISCOF Filipina Lakukan Pertukaran Mahasiswa Internasional
Kegiatan pertukaran mahasiswa internasional antara Politani Pangkep dan The Iloilo Stage College of Fisheries-The Philippines (ISCOF) secara virtual. Foto/Istimewa
A A A
PANGKEP - Politani Pangkep menggelar pertukaran mahasiswa internasional dengan The Iloilo Stage College of Fisheries-The Philippines (ISCOF) yang berlangsung secara virtual.

Sebagai bagian dari visi menjadi World Class Polytechnic, Politani Pangkep melakukan pertukaran mahasiswa di bawah payung SEAMEO (Southeast Asian Ministers of Education Organization).

Program Virtual Student Exchange antara Politani Pangkep dan Iloilo State College of Fisheries (ISCOF)-The Philippines dilaksanakan mulai 16 Mei hingga 6 Juni 2022.

Baca Juga: Politani Pangkep MoU dengan The Iloilo State College of Fisheries

Pertukaran mahasiswa internasional ini sangat mendukung program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) Kemdikbud-Ristek yang bertujuan agar mahasiswa menguasai berbagai keilmuan dan pengalaman internasional untuk bekal memasuki dunia kerja di dalam maupun di luar negeri.

Dalam pembukaan Program Pertukaran Mahasiswa yang dilaksanakan secara hybrid pada tanggal 16 Mei 2022 lalu, Direktur Politani Pangkep , Dr Darmawan menegaskan bahwa program ini sangat baik bagi mahasiswa untuk memperoleh pengalaman belajar yang beragam.

"Mahasiswa tidak hanya menguasai hard skills, tetapi juga soft skills karena program pertukaran internasional ini akan meningkatkan kemampuan komunikasi dengan dunia secara global," imbuhnya.

Sementara itu, Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Nur Rahmawaty Arma berharap, dengan diadakanya Program Virtual Student Exchange ini, kedua institusi mampu memperkuat hubungan antar institusi pendidikan, bahkan mampu memperkuat hubungan sosial dan budaya yang berbeda.

Ditemui usai acara penutupan Batch 1 pada tanggal 6 Juni 2022, Halima Al Zahra, salah satu mahasiswa pertukaran dari Prodi Teknologi Budi Daya Perikanan mengaku mendapatkan banyak ilmu baru, salah satu satunya adalah cara budidaya tiram.

"Manfaat dari Student Exchange yaitu lebih terbiasa menggunakan Bahasa Inggris dalam pembelajaran serta memperkaya pengalaman dari interaksi dengan dosen luar negeri," terangnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1544 seconds (11.210#12.26)