DPD Partai Perindo Humbang Hasundutan Serap Aspirasi Masyarakat Petani

Sabtu, 11 Juni 2022 - 23:12 WIB
loading...
DPD Partai Perindo Humbang Hasundutan Serap Aspirasi Masyarakat Petani
Ketua DPD Partai Perindo Humbang Hasundutan Guntur Simamora dan jajaran pengurus merayakan HUT Ke-7 DPW Partai Perindo Sumut bersama masyarakat petani di sawah. Foto/Perindo Humbalas
A A A
HUMBAHAS - DPD Partai Perindo, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) turun langsung ke masyarakat saat memperingati HUT Ke-7 DPW Perindo Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (11/6/2022). Jajaran pengurus menggelar perayaan di sawah bersama petani.

Pengurus DPD Partai Perindo Humbahas ikut panen raya padi sawah di Desa Batunagodang Siatas, Kecamatan Onan Ganjang, Humbahas.

Baca juga: Humbang Hasundutan Rayakan HUT ke-7 Perindo Sumut di Sawah Bersama Petani

Kegiatan itu juga sekaligus menyerap aspirasi para petani. "Masyarakat mengeluhkan berkurangnya hasil padi yang di panen. Kendalanya, akibat sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi dan melonjaknya harga pupuk non subsidi," kata Ketua DPD Partai Perindo Humbahas, Guntur Simamora, Sabtu (11/6/2022).

Para petani di Desa Batunagodang Siatas mengutarakan keluhan mereka kepada anggota DPRD Humbahas dari Partai Perindo, yakni Guntur Simamora agar disampaikan ke Pemkab Humnahas.

"Masyarakat petani berharap agar mereka ke depannya mudah mendapat pupuk dan juga agar harga pupuk dapat terjangkau kedepannya. Keluhan-keluhan masyarakat pasti kita perjuangkan," katanya, Sabtu (11/6/2022).



Pembangunan yang jauh tertinggal di desa dan dusun daerah itu mendorong DPD Perindo Humbahas dalam Pemilu 2024 menargetkan memperoleh sedikitnya 5 kursi di DPRD Humbahas. Selain itu harus bisa mengusung Bupati dari Partai Perindo.

Baca juga: Terima SK Kepengurusan, DPD Partai Perindo Humbang Hasundutan Optimistis Hadapi Pemilu 2024

"Kalau pada pemilihan Legislatif 2019 lalu, Perindo di daerah ini hanya mendapat 2 kursi dari 25 kursi di DPRD. Pemilihan Legislatif 2024 mendatang kita targetkan sedikitnya 5 kursi. Alhasil, kita bisa mengusung Bupati dari Perindo," tandasnya.

Guntur Simamora berharap, Pemkab Humbahas turun ke masyarakat, agar permasalahan di masyarakat dapat diselesaikan. Apalagi dalam kondisi sulit ekonomi, pemerintah diharapkan membantu masyarakat yang kesulitan.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1422 seconds (11.97#12.26)