MUI Jabar Terjunkan Tim Dampingi Pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz

Sabtu, 11 Juni 2022 - 10:58 WIB
loading...
MUI Jabar Terjunkan Tim Dampingi Pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz
MUI Jabar menerjunkan tim untuk mendampingi proses pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz.Foto/dok
A A A
BANDUNG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat bakal menerjunkan tim untuk membantu pemakaman putra sulung Gubernur Jabar, Emmeril Kahn Mumtadz .

Ketua MUI Jabar, Rachmat Syafei mengatakan, setelah jenazah Emmeril atau Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, pukul 06.50 waktu Swiss, Rabu (8/6/2022) lalu, pihak keluarga Ridwan Kamil langsung menemui MUI Jabar.

Baca juga: Ridwan Kamil Unggah Desain Pemakaman Eril, Tulis Kalimat Pilu

Menurut Rachmat, pihak keluarga sering melakukan komunikasi dan koordinasi. Bahkan, MUI Jabar telah menerima konsultasi dari keluarga Ridwan Kamil sejak sepekan lalu.

"Sekarang terakhir memantapkan bagaimana persiapan yang maksimal untuk menyambut jenazah (Eril) yang sudah ditemukan," ujar Rachmat, Sabtu (11/6/2022).

Menurut Rachmat, MUI Jabar akan menerjunkan tim untuk mendampingi pihak keluarga. Sebab, pendampingan menjadi kewajiban seorang muslim ketika ada orang yang sedang mengalami musibah, apalagi ini berkaitan antara MUI dan Pemprov Jabar.

"Keluarga sudah berbicara, mohon didampingi ketika keluarga datang dan dalam menyambut Eril. Insya Allah (MUI Jabar) dikasih tahu jamnya karena tergantung perjalanan atau jadwal penerbangan dari Swiss," katanya.



Lebih lanjut Rachmat mengatakan, meskipun salat gaib dan jenazah untuk Eril sudah dilakukan, namun dia menyarankan agar pihak keluarga kembali melaksanakan salat jenazah.

"Walaupun sudah disemayamkan di Swiss, kita keluarga yang ada di sini masih disunnahkan dan dianjurkan untuk salat jenazah lagi. Kemudian, kewajiban setelah itu menguburkan atau membumikan almarhum (Eril)," terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)