Kemensos Lunasi Tunggakan Perawatan Bayi Penderita Infeksi Otak Asal Bulukumba

Jum'at, 10 Juni 2022 - 14:12 WIB
loading...
Kemensos Lunasi Tunggakan Perawatan Bayi Penderita Infeksi Otak Asal Bulukumba
Nayla Nurazizah di pangkuan ayahnya, Nawiruddin saat menjalani perawatan di RSUP Wahidin Sudirohusodo. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kementerian Sosial melalui UPT Sentra Wirajaya Makassar merespons informasi soal bayi penderita infeksi tumor yang butuh uluran tangan asal Kabupaten Bulukumba. Bayi tersebut bernama Nayla Nurazizah, berusia 9 bulan, putri pasangan Nawiruddin dan Ekawati.

Kepala Sentra Wirajaya, Syaiful Samad menyampaikan, pihaknya telah membentuk tim sejak bulan Mei untuk mengawal kasus ini. Selama pendampingan, pihaknya telah memberikan intervensi berupa bantuan pemenuhan kebutuhan nutrisi anak dan biaya akomodasi kepada orang tua selama mendampingi proses perawatan Nayla di RSUP Wahidin Sudirohusodo .

Baca juga:Kemensos Bantu Anak Yatim Piatu Penderita Tumor Abdomen di Sinjai

Pihak Sentra Wirajaya juga berkordinasi dengan pihak Dinas Sosial Bulukumba untuk pembuatan kartu BPJS. Syaiful juga menyampaikan bawa pertanggal 9 Juni 2022, tagihan dari rumah sakit sebesar Rp 28.350.900 dan telah dibayarkan oleh Relawan Sosial Mandiri sebesar Rp10 juta hasil dari pengumpulan donasi yang telah dilakukan.

"Hari ini pihak Sentra Wirajaya Makassar telah melunasi tunggakan pasien tersebut dan tim kami telah mengurus proses pengalihan administrasi pasien dari umum ke BPJS," ucap Syaiful.

Ibunda Nayla, Ekawati mengucapkan rasa syukur atas bantuan dan respons dari pemerintah pusat, daerah dan Relawan Sosial Mandiri yang telah memberikan perhatian yang luar biasa atas permasalahan dan kondisi yang dialami oleh putrinya.

Baca juga:Kemensos RI Salurkan Bantuan untuk Korban Tanah Longsor di Parepare

"Iye, alhamdulillah Pak. Hari ini kami sangat bersyukur sekali kasihan, karena biaya tagihan dari rumah sakit sudah dilunasi sama Kementerian Sosial , awalnya kami ragu rujuk anak kami ke Makassar karena kami tidak punya biaya dan juga kartu BPJS, namun alhamdulillah kami mendapatkan bantuan yang luar biasa dari pihak pemerintah dan juga para Donatur yang telah memberikan bantuan kepada anak kami," ujar Ekawati.

Rosalina, petugas Sentra Wirajaya Makassar yang mendampingi proses advokasi anak di RSUP Wahidin Sudirohusodo mengajak semua pihak turut mendoakan Nayla agar segera diberikan kesembuhan dan dapat kembali ceria bersama kedua orang tuanya.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1704 seconds (11.252#12.26)