Satu Keluarga di Tapsel Keracunan Usai Makan Jamur Sawit

Jum'at, 10 Juni 2022 - 02:04 WIB
loading...
Satu Keluarga di Tapsel Keracunan Usai Makan Jamur Sawit
Satu keluarga di Batang Toru yang diduga keracunan setelah memakan jamur sawit saat mendapatkan perawatan medis. Foto: SINDOnews/Zia Nasution
A A A
TAPANULI SELATAN - Satu keluarga di Dusun Matahari, Desa Hapesong Baru, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), diduga keracunan setelah makan jamur sawit, Kamis sore (9/6/2022).

Korban Ali Akbar yang merasa tak beres akan makanan yang dimakannya, lantas menghubungi Bhabinkamtibmas Polsek Batang Toru, Polres Tapsel, Aipda Rahmat Hidayat Harahap untuk melaporkan kejadian tersebut.

Baca juga: Penampakan Tuyul Berkeliaran di Pemakaman Gegerkan Warga Pematangsiantar

Mendapat laporan dari warganya, Aipda Rahmat, langsung mendatangi kediaman Ali Akbar guna mengecek makanan yang dikonsumsi Ali Akbar beserta keluarganya.

“Selain Ali Akbar, anaknya Muhammad Aslan (9) dan istrinya Eriani Siregar (46), juga menjadi korban dari keracunan makanan tersebut," ujar Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj.



Lebih lanjut Kapolres menceritakan, Ali Akbar sebelumnya memberikan jamur tanaman kelapa sawit tersebut ke istrinya agar disimpan di dalam lemari es.

Esoknya, istri Ali Akbar lantas memasak ikan gulai yang dicampur dengan jamur tanaman kelapa sawit tersebut.

Baca juga: Tabrakan Maut di Padang Lawas Utara, Sopir Dump Truck asal Sidimpuan Tewas

"Usai memakan jamur tanaman kelapa sawit tersebut, ketiganya (Ali Akbar serta anak dan istrinya) merasa pusing dan mual diikuti dengan muntah-muntah,” imbuh Kapolres.

Kata Kapolres, saat ini Ali Akbar beserta keluarganya sudah dibawa ke Puskesmas Batang Toru, guna mendapat perawatan medis.

Rencananya, Ali Akbar beserta keluarga, akan dirujuk ke Rumah Sakit Inanta Kota Padangsidimpuan, untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2007 seconds (11.252#12.26)