Pemkab Sidrap Gandeng Institut Andi Sapada Dorong Peningkatan SDM dan Pendidikan

Kamis, 09 Juni 2022 - 15:39 WIB
loading...
Pemkab Sidrap Gandeng Institut Andi Sapada Dorong Peningkatan SDM dan Pendidikan
Pemkab Sidrap melakukan MoU dengan Institut Andi Sapada untuk mendorong peningkatan SDM dan Pendidikan. Foto: Istimewa
A A A
SIDRAP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap , menggandeng Institut Andi Sapada dalam mendorong Tri Dharma pada perguruan tinggi pada bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Sidrap.

Kerjasama itu ditandai penandatanganan MoU di Kompleks yang dilakukan Bupati Sidrap, Dollah Mando dan Rektor IAS Parepare, Bakhtiar Tijjang, di Ruang Rapat Bupati Sidrap , disaksikan Kabag Hukum, Andi Kaimal, Sub Koordinator Fasilitasi Badan Usaha dan Swasta Bagian Kerja Sama, Maria Ulva, serta pejabat Institut Andi Sapada Parepare.



Bupati Sidrap, Dollah Mando, menyambut baik kerjasama tersebut, pemerintah daerah senantiasa mendukung program-program peningkatan sumber daya manusia.

“Untuk itu kepada Institut Andi Sapada, silakan melihat dan mempelajari kondisi dan situasi desa atau wilayah di Sidrap, untuk menerapkan program yang tepat," ucapnya, Kamis (9/6/2022).

Dirinya mengatakan, ada beberapa hal yang perlu didorong peningkatan SDM , melalui kesepakatan ini mari bersama melakukan upaya pembinaan.

Rektor Institut Andi Sapada Parepare, Bakhtiar Tijjang menyampaikan, tujuan MoU untuk mengembangkan sumber daya manusia baik di lingkup perguruan tinggi dalam hal ini dosen, mahasiswa, maupun masyarakat Sidrap.

“Di samping itu memang adalah perintah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek bahwa perguruan tinggi diwajibkan untuk melakukan banyak kerjasama dalam rangka pengembangan atau aplikasi dari kampus merdeka belajar,” tuturnya.

Kerjasama tersebut dilakukan dengan Pemkab Sidrap kata dia, merupakan kepentingan masyarakat luas di Sidrap.

“Kami akan melakukan kuliah kerja nyata tidak lagi mengatur kebijakan dengan instansi itu sendiri tapi melalui pemerintah daerah,” pungkasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8135 seconds (0.1#10.140)