Heroik! Detik-detik Pemadam Kebakaran Pekalongan Selamatkan Pria yang Hendak Bunuh Diri

Kamis, 09 Juni 2022 - 13:56 WIB
loading...
Heroik! Detik-detik Pemadam Kebakaran Pekalongan Selamatkan Pria yang Hendak Bunuh Diri
Pria bernama Kasmuri (40) dievakuasi petugas pemdam kebakaran Kota Pekalongan, usai berupaya melakukan aksi bunuh diri. Foto/iNews TV/Suryono Sukarno
A A A
PEKALONGAN - Aksi heroik dilakukan petugas pemadam kebakaran Kota Pekalongan, Jateng. Mereka berhasil mengevakuasi seorang pria bernama Kasmuri (40) yang kedapatan hendak bunuh diri dengan menaiki atap sekolah madrasah.



Pria tersebut terlihat nekat naik ke atap sekolah yang ada di Jalan Jawa Gang 12 B, Kelurahan Bendan Kergon, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Kamis (9/6/2022). Tanpa mengenakan baju, pria ini diduga hendak bunuh diri dengan loncat dari lantai dua.



Oleh warga sekitar, aksi pria itu kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian, BPBD, serta Satpol PP Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekalongan. Petugas yang datang ke lokasi segera menyusul naik ke atas genting, untuk merayu agar pemuda tersebut bersedia turun.



Dengan segala upaya, dalam waktu sekitar 30 menit akhirnya petugas berhasil menurunkan secara paksa pria tersebut. Petugas bahkan terpaksa mengikat kedua tangan dan kaki pria tersebut, karena terus berontak.

Heroik! Detik-detik Pemadam Kebakaran Pekalongan Selamatkan Pria yang Hendak Bunuh Diri


Pria tersebut kemudian dibawa petugas ke rumah sakit untuk mendapatkan pemeriksaan. Kapolsek Pekalongan Barat, Kompol Willer Napitupulu menjelaskan, ada laporan seorang pria diduga hendak bunuh diri dengan naik ke atas genting. Namun akhirnya aksi pemuda tersebut berhasil digagalkan.



"Kami bersama rekan-rekan dari BPBD, Damkar, dan warga melakukan evakuasi. Mungkin pria tersebut mengalami gengguan jiwa, namun kita belum tahu kepastiannya. Yang penting kita selamatkan nyawanya, dan dibawa ke rumah sakit untuk penanganan medis. Motifnya masih kita dalami," katanya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)