Pemkot Parepare Gelar Seleksi Guru Berprestasi

Rabu, 08 Juni 2022 - 16:20 WIB
loading...
Pemkot Parepare Gelar Seleksi Guru Berprestasi
Suasana kegiatan seleksi guru berprestasi yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare, Rabu (8/6/2022). Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Pemkot Parepare melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar seleksi guru berprestasi jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2022.

Kegiatan bertema "Tingkatkan Pendidikan Eratkan Kebudayaan" ini digelar di Hotel Bukit Kenari, Rabu (8/6/2022).

Baca juga:KSOP Parepare Upaya Wujudkan Zero Accident

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare, Arifuddin Idris mengatakan, seleksi guru berprestasi bertujuan untuk memberi ruang bagi guru dalam mengukur kemampuannya berdasarkan indikator-indikator penilaian yang telah ditetapkan.

Pelaksanaan seleksi guru berprestasi kata dia, dimulai dari jenjang SD yang dilakukan di tingkat kecamatan, selanjutnya mengikuti seleksi di tingkat kota.

"Seleksi tingkat kota jenjang SD diikuti 12 orang guru, sementara jenjang SMP diikuti 13 orang guru," jelas Arifuddin.

Guru berprestasi yang lolos di tingkat kota, selanjutnya akan mengikuti seleksi di tingkat provinsi, dan bahkan ke tingkat nasional jika lolos.

"Guru berprestasi yang lolos di tingkat kota, diharapkan dapat menjadi contoh dan menjadi narasumber bagi guru lain di kelompok kerjanya yaitu, di kelompok kerja guru (KKG) yang selama ini dilaksanakan," papar Arifuddin.

Baca juga:Aksa Mahmud Tinjau Langsung Kesiapan Stadion GBH Parepare

Ditambahkan Arifuddin, guru berprestasi dapat menjadi motivasi bagi guru lain untuk lebih meningkatkan potensinya sebagai guru profesional.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3606 seconds (11.252#12.26)