Penampakan Pesawat Sam Air Usai Diberondong 15 Tembakan di Nduga Papua

Selasa, 07 Juni 2022 - 21:39 WIB
loading...
Penampakan Pesawat Sam Air Usai Diberondong 15 Tembakan di Nduga Papua
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembaki pesawat Sam Air dengan kode penerbangan PK-SMG di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Selasa (7/6/2022). Foto/Antara/Dok.Pribadi
A A A
NDUGA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembaki pesawat Sam Air dengan kode penerbangan PK-SMG di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Selasa (7/6/2022). Aksi penembakan terjadi sekitar pukul 10.15 WIT.

Kapolres Nduga AKBP Komang Budhiarta membenarkan terjadinya penembakan terhadap pesawat milik Sam Air di Bandara Kenyam.



"Pesawat tersebut ditembaki saat berada di Bandara Kenyam yang tiba dari Wamena dengan membawa sembako," katanya.

Pesawat saat itu sudah parkir di Bandara Kenyam. Namun dari arah Alguru atau Kali Kenyam, tiba-tiba ada penembakan ke arah pesawat sehingga seluruh awak pesawat menyelamatkan diri.

Kapolres menjelaskan, terdengar bunyi tembakan sebanyak 15 kali dan peluru yang dilepaskan KKB.

Berondongan tembakan mengenai beberapa bagian pesawat, antara lain, ban depan, tangki bahan bakar, dan dua titik di badan pesawat.



Kru pesawat, yakni pilot M Farhan Fachri mengalami luka lecet karena terjatuh saat menyelamatkan diri. Sedangkan Copilot Reza Ariestha Ragainaga tidak mengalami cedera.

Kedua kru pesawat tersebut sudah diterbangkan ke Timika setelah dijemput pesawat milik Sam Air lainnya.



Komang Budhiarta menambahkan, selain menghujani tembakan ke pesawat Sam Air, KKB pimpinan Egianus Kogoya juga menembak kendaraan yang berada di sekitar bandara.

KKB selanjutnya melarikan diri ke hutan setelah anggota TNI-Polri membalas tembakan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)