IAIN Bone dan KPPN Watampone Perkuat Kemitraan

Senin, 06 Juni 2022 - 21:02 WIB
loading...
IAIN Bone dan KPPN Watampone Perkuat Kemitraan
Rektor IAIN Bone, Prof Syahabuddin, menerima kunjungan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Watampone, Djoko Julianto, pada Senin (6/6/2022). Foto/SINDOnews/Justang Muhammad
A A A
BONE - Rektor IAIN Bone, Prof Syahabuddin, menerima kunjungan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Watampone, Djoko Julianto, pada Senin (6/6/2022). Prof Syahabuddin menyinggung soal pentingnya kemitraan dalam membesarkan institusi.

"IAIN Bone ini tidak bisa bekerja sendiri, harus ada mitra. Jadi untuk besarnya suatu institusi harus banyak mitra. Kita tidak bisa bekerja sendiri," ungkap dia.

Baca Juga: Sinergi Dukung Desa Wisata, KPPN Watampone Gandeng DPMD-Dispar Bone

Prof Syahabuddin mengimbuhkan kunjungan Kepala KPPN Watampone adalah dalam rangka pengembangan pengelolaan keuangan IAIN Bone agar dapat dikelola dengan maksimal.

"Hari ini kita didatangi Kepala KPPN seperti ini adalah utnuk memberikan kontribusi bagaimana pengembangan keuangan di IAIN Bone yang DIPA-nya tidak begitu besar tapi output-nya nanti bisa lebih besar," kata pria kelahiran Latekko Bone ini.

"Jadi konsepnya adalah optimalisasi inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh IAIN Bone," jelasnya.

Hal serupa juga disampaikan Kepala KPPN Watampone Djoko Julianto. Ia menjelaskan kunjungan dalam rangka memperkuat kemitraan, termasuk membantu dalam hal pengelolaan keuangan yang akuntabel.

"Kunjungan saya ke IAIN Bone tentunya dalam konteks bagaimana pengelolaan keuangan yang lebih akuntabel. Kita sama-sama tahu bahwa KPPN bertugas untuk menyalurkan dana belanja negara dan IAIN Bone adalah salah satu mitra KPPN," ujar Djoko.

Menurut Djoko banyak kemitraan yang bisa dijalankan IAIN Bone dengan KPPN untuk mendorong perekomomian.

"Kalau ada kendala-kendala misalnya terkait tentang pencairan dana, khususnya yang menjadi tugas KPPN dapat diselesaikan. Juga dari sisi pengawalan belanja, ada belanja pegawai, barang, moda maupun bansos bagaiamana KPPN bantu menyalurkan dan IAIN Bone juga memenuhi target-targetnya," jelasnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1428 seconds (10.177#12.26)