15 Orang Belum Ditemukan, Basarnas Tutup Pencarian Korban KM Ladang Pertiwi

Senin, 06 Juni 2022 - 16:31 WIB
loading...
15 Orang Belum Ditemukan, Basarnas Tutup Pencarian Korban KM Ladang Pertiwi
Tim Basarnas resmi tutur pencarian korban KM Ladang Pertiwi meski masih ada 15 orang penumpang belum ditemukan. Foto: Sindonews/Ansar Jumasang
A A A
MAKASSAR - Masa operasi pencarian tim SAR gabungan terhadap korban tenggelam KM Ladang Pertiwi di Selat Makassar memasuki hari ke 10, yang merupakan hari terakhir pencarian sejak sebelumnya diperpanjang tiga hari.

Basarnas akan menghentikan pencarian korban KM Ladang Pertiwi hari ini jika tidak menemukan tanda-tanda yang dapat dijadikan sebagai petunjuk pencarian korban.

Baca Juga: Basarnas Perluas Wilayah Pencarian Korban KM Ladang Pertiwi

Hingga kini total penumpang KM Ladang Pertiwi sebanyak 50 orang, korban yang telah ditemukan sebanyak 35 orang, 31 diantaranya selamat, empat meninggal dunia. Dengan demikian ada 15 penumpang yang masih dalam pencarian.

Kepala Basarnas Sulsel , Djunaidi mengungkapkan khusus pencarian di hari kesembilan ini Basarnas memperluas pencarian.

"Hari ini pencarian korban kapal tenggelam akan dimaksimalkan dengan memperluas pencarian laut seluas 50 Knot, pencarian udara tidak dilakukan karena situasi dan kondisi," tuturnya kepada SINDOnews, Senin (6/6/2022).

Djunaidi juga mengatakan, setelah tim Basarnas memperpanjang pencarian selama tiga hari, pihaknnya akan menghentikan pencarian korban apabila tidak ada tanda-tanda penemuan hari ini.

"Hari ini jam 12 siang jika tidak ada tanda-tanda penemuan kita tutup operasi," pungkasnya.

Sejak hari Sabtu hingga Minggu siang, tim Basarnas terus mengupayakan untuk melakukan pencarian, namun belum ada penemuan korban KM Ladang Pertiwi. "Dengan diperluasnya ini mudah-mudahan bisa mendapatkan informasi maupun penemuan dan sebagainya, akan diakhiri sampai pukul 18:00 Wita," tuturnya.

Dirinya menambahkan, sejauh ini dalam pencarian korban KM Ladang Pertiwi yang tenggelam di perairan Selatan Makassar, tim Basarnas tidak mengalami kendala yang serius.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1762 seconds (11.210#12.26)