Luar Biasa, Kepala Desa Lamedai Bantu Pimpin TMMD-108 di Kolaka

Selasa, 23 Juni 2020 - 17:04 WIB
loading...
Luar Biasa, Kepala Desa Lamedai Bantu Pimpin TMMD-108 di Kolaka
Semangat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)-108 yang mendarah daging mendorong Kepala Desa Lamedai Ali Mustapa memimpin pembangunan Masjid Nurul Amin. Foto Ist
A A A
KOLAKA - Semangat TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD )-108 yang mendarah daging mendorong Kepala Desa Lamedai Ali Mustapa memimpin pembangunan Masjid Nurul Amin di Desa Lamedai, Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara .

Hal itu disampaikan Dandim 1412/Kolaka Letkol Kav Amran Wahid dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Selasa (23/6/2020).

Menurut Dandim, semangat kemanunggalan yang menggelora mendorong Kepala Desa Lamedai Ali Mustafa memimpin masyarakat dan anggota Satgas TMMD-108 mengecor lantai dan plur dinding Masjid Nurul Amin. (Baca:TKA China Nyaris Disandera Pendemo di Bandara Haluoleo Sultra)

"Untuk membantu warganya, beliau (Kades Lamedai) tidak mau berpangku tangan dan tidak segan terjun langsung ke lapangan bersama Satgas (TMMD) dan warga," ujar Amran.

Dari apa yang dilakukan oleh Kepala Desa Lamedai itu menjadi bukti bahwa program TMMD bukan hanya milik TNI saja, tapi juga milik masyarakat dan manfaatnya langsung dirasakan.

“Semoga angkah awal yang luar biasa ini menjadi awal yang lebih baik dalam berbagai kegiatan yang dilakukan oleh TNI AD dan masyarakat maupun dengan instansi terkait lainnya," tegas Amran.

Pada kesempatan itu pula Ali Mustapa menyatakan bahwa yang dilakukannya itu merupakan kepedulian dan contoh yang harus dilaksanakan oleh seluruh unsur pimpinan.

“Masyarakat kita sudah pandai dalam berpikir dan menganalisa, mereka tidak hanya mendengar tapi masyarakat sekarang selalu ingin bukti nyata, jadi menurut saya pribadi apa yang saya lakukan ini bukan hal yang luar biasa tapi hal yang memang harus saya kerjakan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ali Mustapa menambahkan bahwa kegiatan itu merupakan momentum baginya untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa memajukan dan membangun desa ini menjadi tanggung jawab bersama.

"Kita harus malu berpangku tangan sementara ada orang lain yang berkeringat tanpa kenal lelah membangun desa kita,” ujarnya.

“Tak ada kata yang bisa saya ungkapkan, selain terimakasih, haru dan bangga atas kinerja bapak-bapak TNI di desa kami, hanya Allah SWT yang bisa membalas semua ini, tetap semangat dan selalu tersenyum semoga kita selalu dalam lindungan-Nya,” pungkasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)