Legislatif Apresiasi Pembangunan Jalan Konsorsium di Kobar

Senin, 06 Juni 2022 - 08:17 WIB
loading...
Legislatif Apresiasi Pembangunan Jalan Konsorsium di Kobar
Ketua DPRD Kobar, Rusdi Gozali mengatakan 11 perusahaan yang kembaki dilibatkan pemerintah dalam pemeliharaan jalan konsorsium ini patut diapresiasi. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) mengapresiasi terkait pemeliharaan dan pembangunan jalan melalui konsorsium yang masih berjalan hingga saat ini.

Hal ini sebagai upaya menjaga jalan yang dibuka agar tetap fungsional dengan baik, mengingat sudah banyak akses jalan yang rusak, maka perlu pemeliharaan rutin dari perusahaan.

Ketua DPRD Kobar, Rusdi Gozali mengatakan11 perusahaan yang kembaki dilibatkan pemerintah dalam pemeliharaan jalan konsorsium ini patut diapresiasi. Pasalnya kepedulian perusahaan terhadap daerah ini sangat tinggi.

"Maka perusahaan yang terlibat dalam pembangunan maupun pemeliharaan jalan konsorsium patut kita apresiasi. Perusahan telah membantu pemerintah daerah dalam menjaga jalan yang dibuka tetap fungsional," katanya.

Sehingga jalan tetap fungsional dan dampaknya masyarakat di sekitar perusahaan bisa menikmati, dan akses jalan bisa jauh lebih nyaman.

Baca: Heroik! 2 Bidan Tolong Persalinan Seorang Ibu di Tengah Pekat Malam Hutan Papua.

Diketahui bersama jikajalan yang dibuka yakni mencapai belasan meter dan tak ada jalan yang berlubang lagi. Hanya saja, bedanya jalan konsorsium ini mulus namun belum beraspal.

"Sehingga memudahkan masyarakat yang melakukan berbagai aktivitas dan mengkoneksikan dengan desa lain kebih dekat," ungkapnya.

Menurutnya, pola yang sudah baik ini dapat dijalankan terus kedepanya. Pola pembangunan jalan secara konsorsium yang sudah dimulai di pemerintahan Nurani bisa dilanjutkan oleh PJ Bupati Kobar Anang Dirjo dan juga nanti pemimpin Kobar seterusnya. (Sigit Dzakwan)
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2328 seconds (11.210#12.26)