Api Terus Membara, Kebakaran Kebun Sawit di Rohul Capai 10 Hektare

Senin, 06 Juni 2022 - 10:40 WIB
loading...
Api Terus Membara, Kebakaran Kebun Sawit di Rohul Capai 10 Hektare
Kebakaran kebun sawit di kilometer 36 Desa Pauh, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) meluas.(Ist)
A A A
PEKANBARU - Kebakaran kebun sawit di kilometer 36 Desa Pauh, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) meluas. Sampai saat ini tercatat sudah 10 haktere lahan yang terbakar .

Daerah yang terbakar mayoritas adalah kebun kelapa sawit milik warga. Kebakaran di areal bergambut ini sudah terjadi sejak 1 Juni 2022. Kebun sawit yang terbakar masih tergolong yang baru mulai berproduksi.

"Luas area lahan warga yang terbakar diperkirakan sudah mencapai sepuluh hektare," kata Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR, Serma BK Tumanggor Senin (6/6/2022).

Baca: 5 Hektare Kebun Sawit di Rohul Terbakar, Pemadaman Kerahkan Helikopter.

Saat ini pemadaman terus dilakukan. Tim pemadam dari TNI Polri, Manggala Agni, BPBD Rohul serta tim pemadam kebakaran dari perusahaan terus berjibaku menjinakan sijago merah.

Baca Juga: Potret Kemiskinan di Subang, Nenek 70 Tahun Hidup Sebatangkara di Gubuk yang Nyaris Roboh.

Selain tim darat, pemadaman Karhutla yang terjadi di Desa Pauh juga dilakukan dengan menggunakan helikopter. Satu unit helikopter ini melakukan operasi water bombing (bom air). "Kendala yang kami hadapi di lokasi air cukup sulit dicari dan cuaca sangat ekstrem," katanya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)