Ribuan Santri di Indramayu Gelar Sholawat dan Doa Bersama Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

Minggu, 05 Juni 2022 - 20:26 WIB
loading...
Ribuan Santri di Indramayu Gelar Sholawat dan Doa Bersama Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024
Ribuan santri di Indramayu menggelar sholawat dan doa bersama mendukung Ganjar jadi Presiden 2024. Foto: Istimewa
A A A
INDRAMAYU - Ribuan santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Quraniyah, Desa Dukuhjati, Kecamatan Indramayu , menggelar doa bersama dan gebyar sholawat untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Acara ini diikuti oleh 1.500 santri laki-laki dan perempuan Ponpes Al-Quraniyah. Selain itu, penyanyi lagu religi sekaligus influencer ternama, Veve Zulfikar, juga turut memeriahkan acara yang berlangsung pada Minggu siang (5/6/2022).



Pengasuh Ponpes Al-Quraniyah, KH Akhim Maghozie menyampaikan, sosok Ganjar dikenal baik di kalangan para ulama dan kyai. Menurutnya, hal itu ditunjukkan Ganjar dengan sering mengunjungi pesantren-pesantren di berbagai daerah untuk bersilaturahmi hingga memberikan bantuan.

"Pak Ganjar Pranowo di kalangan para kyai cukup terkenal cukup baik, karena Beliau sering berkunjung ke pesantren-pesantren, jadi sosok Beliau sangat diterima oleh kalangan santri dan pengasuh pondok pesantren," ujar Akhim dalam keterangannya.



Akhim melanjutkan, bangsa Indonesia saat ini membutuhkan sosok pemimpin yang mampu merangkul semua kalangan masyarakat, termasuk para kyai dan ulama. Akhim menilai, Ganjar merupakan sosok yang tepat untuk menjadi Presiden 2024 karena mampu menjadikan ulama dan kyai sebagai panutan.

“Negara Indonesia ini di samping negara Bhinneka Tunggal Ika, tapi panutan ulama sangat luar biasa untuk dijadikan panutan oleh masyarakat. Jadi Pak Ganjar bisa merangkul, mendekati para ulama para kyai, saya kira cukup baik," ungkap Akhim.



"Mudah-mudahan dengan doa para ulama dan santri ini, apa yang menjadi cita-cita Bapak Ganjar Pranowo dapat terkabul untuk menuju Presiden 2024 mendatang. Semoga dimudahkan oleh Allah SWT dan dapat diterima oleh semua kalangan," lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)