Terancam Dicopot dari Ketua DPRD Karawang, Pendi Anwar Tantang Bupati Cellica di Muscab Demokrat

Minggu, 05 Juni 2022 - 13:06 WIB
loading...
Terancam Dicopot dari Ketua DPRD Karawang, Pendi Anwar Tantang Bupati Cellica di Muscab Demokrat
Pendi Anwar mengaku sudah siap melawan siapa pun termasuk Bupati Cellica yang digadang-gadang bakal memimpin Demokrat kembali. (Ist)
A A A
KARAWANG - Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat Karawang yang akan digelar dalam waktu dekat ini bakal berlangsung seru. Pasalnya dalam pemilihan ketua partai nanti akan mempertemukan dua kandidat kuat yaitu Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dengan Ketua DPRD Karawang,Pendi Anwar. Keduanya ngotot bakal maju sebagai kandidat ketua partai berlogo Mercy ini.

Ketua Steering Commitee Muscab Demokrat, Nana Kustara mengatakan, baru ada tiga orang kader Demokrat yang sudah menyatakan akan mendaftar sebagai calon ketua Demokrat.

Ketiga nama itu ialah Cellica Nurrachadiana, Pendi Anwar dan Bayu. Niat ketiganya harus dibuktikan saat mendaftar nanti. "Memang baru tiga orang yang secara internal menyampaikan niat untuk maju. Namun kepastiannya kalau sudah mendaftar kepada panitia pendaftaran," kata Nana, Minggu (5/6/22).

Menurut Nana, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana sudah menyatakan akan maju lagi dalam Muscab ini. Bahkan dia sudah menyatakan kesiapannya bertarung dengan Pendi Anwar yang menjabat sebagai Ketua DPRD Karawang.

Pendi saat ini juga sebagai Sekretaris DPC Demokrat mendapingi Cellica yang menjadi ketua. Bahkan Pendi Anwar selama ini dikenal sebagai loyalis Cellica, namun saat Muscab ini saling bertarung merebutkan kursi nomor satu di DPC Partai Demokrat Karawang.

"Kalau soal itu bukan kapasitas kami untuk menilai. Tugas kami hanya melaksanakan Muscab," katanya.

Baca: Bryan Anak Komut Bank Jatim Luka Parah, Dirawat di RSUD Sleman.

Sebelumnya Pendi Anwar menyatakan niatnya untuk maju sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Karawang. Bahkan dia sudah mengklaim mendapat dukungan dari 8 Pengurus Anak Cabang (PAC) atau sudah lebih dari syarat dukungan 20% PAC atau 6 PAC dari 30 PAC di Karawang. "Dukungan 8 PAC sudah aman untuk mendaftar nanti. Bisa saja nanti dukungan akan bertambah," katanya.

Pendi Anwar mengaku sudah siap melawan siapa pun termasuk Bupati Cellica yang digadang-gadang bakal memimpin Demokrat kembali. Bahkan dia yakin bisa memberikan perlawanan dari dukungan PAC yang dia dapat. "Sudah siap untuk maju dan melawan siapa saja," katanya.

Baca Juga: Korban Pengeroyokan 20 Orang di Holywings Jogja Ternyata Anak Komisaris Utama Bank Jatim.

Pendi ngotot maju sebagai calon Ketua Demokrat setelah kedudukannya sebagai ketua DPRD terancam dicopot. Berdasarkan perjanjian internal partai Demokrat, Pendi hanya memimpin DPRD 2,5 tahun dan kemudian akan digantikan Budiyanto, pemilik suara terbanyak dipartai Demokrat saat pemilu kemarin.

Namun dalam perjalanan proses pergantian ketua DPRD berlangsung alot karena Pendi Anwar ngotot ingin mempertahankan kursi Ketua DPRD. Majunya Pendi Anwar ke bursa calon Ketua Demokrat diduga untuk memuluskan jabatannya sebagai ketua DPRD.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)