Lebarkan Pasar, MAKUKU Bangun Pabrik di Indonesia Tahun 2023

Sabtu, 04 Juni 2022 - 22:56 WIB
loading...
Lebarkan Pasar, MAKUKU Bangun Pabrik di Indonesia Tahun 2023
MAKUKU yang kini memperluas pangsa pasar melalui kerja sama dengan berbagai perusahaan ritel seperti Transmart dan Diamond di Pulau Jawa dan Bali, akan membangun pabrik produksi di Indonesia.
A A A
JAKARTA - MAKUKU yang kini memperluas pangsa pasar melalui kerja sama dengan berbagai perusahaan ritel seperti Transmart dan Diamond di Pulau Jawa dan Bali, akan membangun pabrik produksi di Indonesia pada tahun 2023 mendatang.

Perusahaan yang menjadi pelopor popok anti gumpal dengan teknologi SAP ini, akan memenuhi kebutuhan pasar Indonesia dengan produksi popok hingga 10 juta buah setiap bulannya.



Jason Lee, CEO MAKUKU Indonesia mengatakan, Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk terbanyak ke-empat di dunia yakni lebih dari 273 juta orang.

Bahkan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan Badan Pusat Statistik (BPS) memperkirakan penduduk Indonesia akan mencapai 319 juta jiwa pada 2045 mendatang. Hal ini membuktikan potensi pasar Indonesia yang begitu besar untuk industri popok.

"Selain pasar yang besar, pengadaan pabrik juga merupakan faktor penting dalam mendukung MAKUKU menjadi brand ibu dan anak bertaraf internasional yang dapat diandalkan. Hal inilah yang memperkuat keinginan kami untuk segera membangun pabrik sendiri di Indonesia," ungkap Jason Lee dalam keterangannya, Sabtu (4/6/2022).

MAKUKU, didirikan di Shanghai, China pada tahun 2020, sebagai perusahaan yang didedikasikan untuk penelitian dan pengembangan produk rumah tangga ibu dan bayi berkualitas tinggi.

Jason Lee menambahkan, untuk pembangunan pabrik di Indonesia ini, pihaknya berkolaborasi dengan Winsun Group yaitu perusahaan yang telah berpengalaman selama 16 tahun memproduksi popok.

Mereka juga memiliki 90 macam hak paten untuk popok berkualitas tinggi dengan produksi mencapai 3,6 miliar buah per tahun."Kami berharap pembangunan pabrik di Indonesia ini menjadi sebuah langkah signifikan bagi MAKUKU Indonesia untuk memenuhi kebutuhan ibu dan anak sekaligus berkontribusi pada industri popok di Indonesia,” tandasnya

Diketahui, secara global, MAKUKU berkembang dalam waktu satu tahun dengan mendirikan 28 perusahaan di Tiongkok, Indonesia, Filipina serta jumlah karyawan mencapai 1.000 orang di seluruh dunia, 1.000 distributor, 4.000 store di Tiongkok dan 30 store di Indonesia.

Di Indonesia, MAKUKU memiliki toko offline dan meluncurkan sejumlah produk kebutuhan premium ibu dan bayi dengan kualitas internasional.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)