Rangkul Berbagai Kalangan, Kepemimpinan Jokowi Diakui Perkuat Rasa Toleransi Masyarakat

Sabtu, 04 Juni 2022 - 17:17 WIB
loading...
Rangkul Berbagai Kalangan, Kepemimpinan Jokowi Diakui Perkuat Rasa Toleransi Masyarakat
Kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai semakin menguatkan rasa toleransi di masyarakat. (Ist)
A A A
MEDAN - Kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai semakin menguatkan rasa toleransi di masyarakat. Karakteristik Jokowi yang mengayomi mampu diterima oleh seluruh kalangan Tanah Air.

Hal itu diamini Pelaksana Harian (PLH) Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Drs Fitriyus. Dia mengatakan hingga periode kedua, kepemimpinan Jokowi telah banyak mewakili hati dan aspirasi dari masyarakat.

Dia menilai perhatian Jokowi terhadap kebhinekaan di Indonesia begitu tinggi. Sehingga, hal demikian mampu memantik semangat persatuan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Bapak Presiden Joko Widodo yang selalu mengingatkan kita kembali bahwa bapak presiden selalu mengajak, menyuarakan untuk meningkatkan toleransi kehidupan sosial dan beragama,” kata Fitriyus di Medan Sumatera Utara.

Dia menyebut era kepemimpinan Jokowi saat ini, persatuan masyarakat begitu jelas terlihat. Konflik perpecahan apalagi yang melibatkan antar Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan (SARA) sudah lebih jauh menurun di masyarakat pelosok daerah.

Baca: Serang Pemukiman Warga dengan Busur Panah, 3 Remaja di Makassar Ditangkap.

Kebhinekaan yang terjaga dengan baik, dia melanjutkan, menjadi bukti nyata perhatian besar Jokowi berhasil membuat situasi semakin aman terkendali. Khususnya dalam upaya menekankan toleransi di tengah keberagaman Tanah Air.

“Saya menyampaikan apa yang dikatakan oleh bapak presiden, semua elemen harus menghormati semua perbedaan. Harus menghargai tradisi dan budaya lokal,” tandas Fitriyus.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1924 seconds (11.210#12.26)