Dramatis! Ketuban Pecah, Ibu Lahirkan Bayi Dibantu Suami dan Warga di Pangkalan Ojek

Jum'at, 03 Juni 2022 - 16:45 WIB
loading...
Dramatis! Ketuban Pecah, Ibu Lahirkan Bayi Dibantu Suami dan Warga di Pangkalan Ojek
Warga Desa Tukad Mungga, Buleleng, Bali, heboh. Seorang perempuan melahirkan bayinya di pangkalan ojek desa setempat. SINDOnews/Chusna
A A A
DENPASAR - Warga Desa Tukad Mungga, Buleleng, Bali, heboh. Seorang perempuan melahirkan bayinya di pangkalan ojek desa setempat.

Ni Komang Windriani (31), terpaksa melahirkan anak ketiganya setelah tidak kuat menahan kontraksi. "Persalinan dibantu suaminya dan warga," kata Kepala Dinas Kesehatan Buleleng Sucipto, Jumat (3/6/2022).

Dia menjelaskan, awalnya Windriani merasakan sakit perut seperti tanda-tanda mau melahirkan di rumahnya Desa Anturan, Kamis (2/6/2022).

Dia kemudian diantar suaminya, Putu Adanyana (34), ke Puskesmas II Buleleng. Pasutri ini lalu mengendarai motor sejauh 6 kilometer untuk ke Puskesmas.

Setelah menjalani pemeriksaan, petugas Puskesmas mengatakan belum ada tanda terjadi bukaan. Pasutri ini lalu disarankan kembali pulang ke rumah.

Baca: Pengurus Masjid di Kendari Gasak Uang di Kotak Amal, Alasannya Bikin Miris.

Dalam perjalanan pulang, Windriani kembali merasakan sakit perut luar biasa. Setelah dicek, air ketuban sudah pecah disertai kontraksi. Adanyana kemudian menepi di pangkalan ojek. Begitu duduk, ternyata bayinya sudah mau keluar.

Adnyana lalu meminta bantuan warga untuk membantu persalinan dan menelepon rumah sakit. Dengan bantuan warga, Windriani akhirnya melahirkan bayi laki-laki di pangkalan ojek. Baca Juga: Kakek di Medan Menangis, Uang Hasil Mengemis Seharian Dirampok 2 Pria.

Beberapa waktu kemudian, datang petugas dan ambulans. Windriani dan bayinya lantas dievakuasi ke Puskesmas II Buleleng. "Ibu dan bayinya semua sehat," ujar Sucipto.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9984 seconds (0.1#10.140)