Danone Indonesia Raih Sustainable Business Awards 2022 untuk Kategori Ini

Jum'at, 03 Juni 2022 - 12:39 WIB
loading...
Danone Indonesia Raih Sustainable Business Awards 2022 untuk Kategori Ini
Danone Indonesia kembali meraih penghargaan pada ajang Sustainable Business Award (SBA) Indonesia, Kamis (2/6/2022) kemarin. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Danone Indonesia kembali meraih penghargaan pada ajang Sustainable Business Award (SBA) Indonesia, Kamis (2/6/2022) kemarin. SBA merupakan ajang penghargaan yang memberikan pengakuan dan penghargaan tarhadap keunggulan dalam keberlanjutan perusahaan di lima negara yaitu Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, dan Thailand.

SBA bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan praktik terbaik bisnis berkelanjutan dan menunjukkan bagaimana bisnis berkelanjutan menguntungkan perusahaan, lingkungan, dan semua pemangku kepentingan, hari ini dan untuk masa depan.



Dalam penghargaan SBA 2022 yang mencakup periode 2020/2021, Danone Indonesia tampil sebagai pemenang dalam kategori Manajemen Energi dan sebagai perusahaan dengan significant achievement untuk pengelolaan air; perubahan iklim dan emisi.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Suharso Monoarfa, menyampaikan peran perusahaan dalam aspek keberlanjutan seperti kontribusinya dalam perwujudan Sustainable Development Goals (SDGs) sangatlah penting. Untuk itu, pihaknya ingin mengapresiasi pelaksanaan SBA, termasuk kontribusi seluruh perusahaan yang memainkan peran krusialnya dalam mewujudkan aspek keberlanjutan.

"Saya berharap bahwa seluruh perusahaan yang tergabung dalam komunitas ini, dapat memberikan contoh terbaiknya sebagai bentuk inspirasi kepada audiens yang lebih besar," ungkap dia, dalam keterangan persnya, Jumat (3/6/2022).

VP General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto, menjelaskan pihaknya bangga menjadi salah satu penerima penghargaan bergengsi ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pemangku kepentingan yang terus mendukung Danone Indonesia.

"Meskipun pandemi telah mempengaruhi semua orang di dunia, sebagai layanan penting yang menyediakan nutrisi dan hidrasi; penting bagi kami untuk mempertahankan operasional kami namun juga melakukannya dengan mengutamakan kesehatan dan keselamatan di setiap aspek. Sejalan dengan visi kami yakni One Planet One Health, kami juga berfokus untuk menjalankan strategi bisnis keberlanjutan dengan mengacu pada SDGs, maupun target tujuan pembangunan berkelanjutan yang telah ditetapkan pemerintah. Sebagai bentuk perwujudan dari visi kami, Danone Indonesia berkomitmen untuk menjaga keberlanjutan sumber daya air, mengelola kemasan pasca konsumsi, dan meminimalkan dampak penggunaan energi dalam operasional bisnisnya," paparnya.

Dilakukan dalam kemitraan dengan PwC, metodologi SBA menggabungkan fitur terbaik dari proses benchmarking dan penghargaan secara global untuk memberikan gambaran akan penerapan strategi hijau dan keuntungan bisnis. Beberapa hal yang menjadi keunggulan Danone Indonesia dalam kemenangannya pada SBA dengan kategori Manajemen Energi dan sebagai Significant Achievement untuk kategori pengelolaan air; perubahan iklim dan emisi ada dua poin.

Pertama, Danone Indonesia telah berhasil mengurangi konsumsi energinya melalui optimalisasi proses produksi, optimalisasi pengunaan, dan regenerasi peralatan. Ketiga faktor tersebut merupakan kunci untuk mencapai target tahunan perusahaan dalam pengurangan energi sebesar 4%.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2910 seconds (0.1#10.140)