Viral Video Pasang Kateter untuk Pasien Ganteng, Pimpinan Kampus Dipanggil

Kamis, 02 Juni 2022 - 12:12 WIB
loading...
Viral Video Pasang Kateter untuk Pasien Ganteng, Pimpinan Kampus Dipanggil
Viral video TikTok seorang tenaga kesehatan di RSUD Wonosari, memasang kateter untuk pasien pria dewasa berwajah ganteng. Foto/iNews TV/Kismaya Wibowo
A A A
GUNUNGKIDUL - Pimpinan manajemen RSUD Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Jogjakarta, memanggil pimpinan perguruan tinggi yang menaungi seorang mahasiswa kesehatan. Pemanggilan ini sebagai buntut viralnya video di media sosial tentang perawat pasang kateter untuk pasien ganteng.

Baca juga: Lecehkan Pasien, Unggahan Mahasiswi Keperawatan Curhat Pakaikan Kateter Pasien Ganteng Viral

Subbag Tata Usaha RSUD Wonosari, Sunyoto mengatakan, pemanggilan terhadap perguruan tinggi tempat mahasiswa kesehatan tersebut berkuliah, bertujuan memberikan klarifikasi terkait viralnya video pasang kateter tersebut.



Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat seorang perawat cantik mengenakan kaca mata, hijab warna putih, serta baju dinas warna biru, dengan keterangan "Ketika aku harus memasang kateter urin/DC untuk pasien cowok, mana udah cakep, seumuran lagi".

Baca juga: Detik-detik Penggerebekan Kades Pulutan saat Selingkuhi Istri Tetangga

Video tersebut menuai banyak cibiran dari pengguna media sosial, terutama terkait dengan etika kesehatan yang diemban oleh para tenaga kesehatan. Bukan hanya pimpinan kampus saja yang dipanggil, mahasiswa yang viral tersebut juga turut dipanggil, Kamis (2/6/2022).

Sunyoto menegaskan, perawat yang videonya viral tersebut, bukan merupakan perawat di RSUD Wonosari. "Perawat yang viral di media sosial tersebut, merupakan mahasiswi magang dari perguruan tinggi di Jogjakarta," tegasnya.

Baca juga: Bertahun-tahun Menabung, Pasutri Buruh Tambang Ini Menangis Bahagia Bisa Berangkat Haji

Dia juga sangat menyayangkan viralnya video tersebut, dan meminta maaf kepada seluruh masyarakat yang terganggu atas beredarnya video tersebut. Rencananya, usai pemanggilan mahasiswa tersebut akan dikenai sanksi sesuai peraturan yang berlaku.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1665 seconds (10.101#12.26)