Ajukan Rp100 Juta, Wali Kota hingga Sekpri Pejabat di Sukabumi Dapat HP Baru

Kamis, 02 Juni 2022 - 01:58 WIB
loading...
Ajukan Rp100 Juta, Wali Kota hingga Sekpri Pejabat di Sukabumi Dapat HP Baru
Ilustrasi HP. Foto: Istimewa
A A A
SUKABUMI - Sekretariat Daerah (Setda) Kota Sukabumi, menganggarkan Rp100 juta untuk membeli handphone yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Seperti terungkap dalam halaman Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (SIRUP LKPP). Untuk pengadaan pekerjaannya sendiri akan dilakukan dengan sistem penunjukan langsung, dengan jadwal pemilihan penyedia pada akhir Maret 2022.

Lalu jadwal pelaksanaan kontrak dilakukan antara Maret-April 2022, dan pemanfaatan barang dan jasa tertulis mulai Maret-Desember 2022.



Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Setda Kota Sukabumi, Rizan membenarkan, adanya jumlah pagu anggaran Rp100 juta untuk pengadaan alat komunikasi berupa handphone yang diajukan oleh Setda Kota Sukabumi.

"Jadi sebenarnya gini rencananya, kan di Setda itu ada pejabat, ada asisten juga, itu memang dibelikan untuk kepentingan dinas juga. Total jumlah segitu bukan berarti produk HP yang paling mahal, disesuaikan saja dengan permintaan yang memang ya pelengkap saja untuk beberapa orang," ujar Rizan, Rabu (1/6/2022).

Total anggaran tersebut, lanjut Rizan, seluruhnya diperuntukkan bagi pembelian handphone, dan tidak termasuk dengan kebutuhan pendukung lainnya, seperti pulsa atau paket kuota.



"Enggak itu hanya untuk handphone saja. Sekarang kan hp Galaxy Note, kaya yang tab itu udah masuk HP kan sekarang. Jadi alat-alat sejenis itu sih," katanya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Perlengkapan Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kota Sukabumi, Diwan menambahkan, pengajuan pengadaan barang berupa smartphone tersebut didasari atas kebutuhan dinas para pimpinan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)