Berharap Emmeril Kahn Mumtadz Ditemukan, Ridwan Kamil dan Istri Terjun Susuri Sungai Aare

Rabu, 01 Juni 2022 - 20:08 WIB
loading...
Berharap Emmeril Kahn Mumtadz Ditemukan, Ridwan Kamil dan Istri Terjun Susuri Sungai Aare
Emmeril Khan Mumtadz, anak Ridwan Kamil hingga kini belum ditemukan.Foto/dok
A A A
BANDUNG - Di tengah proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz oleh Tim SAR Swiss, sang ayah, Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya turut menyusuri Sungai Aare dan berharap dapat menemui putra tercintanya itu.

Hal itu diungkapkan Erwin Muniruzaman, kakak kandung Ridwan Kamil saat memberikan keterangan terkait informasi terkini proses pencarian Eril, sapaan akrab Emmeril, Rabu (1/6/2022).

Meski begitu, Erwin memastikan bahwa upaya yang dilakukan adiknya itu dilakukan di daerah aliran Sungai Aare yang memungkinkan untuk mereka jangkau dan faktor keselamatan pun diperhatikan.

Baca juga: Emmeril Kahn Mumtadz Masih Hilang, Ustaz Adi Hidayat Kirim Doa dan Tuntun Keluarga Raih Takdir Terbaik

"Kang Emil dan Teh Lia (Atalia Praratya) juga melakukan proses pencarian secara mandiri di tempat yang memungkinkan untuk mereka jangkau, tapi pasti memperhatikan keselamatan," tutur Erwin.

Lebih lanjut Erwin mengatakan, hingga hari kelima proses pencarian Eril atau Selasa (31/5/2022) kemarin, Tim SAR Swiss belum mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan.

"Kepala Polisi Bern menyampaikan hasil pencarian langsung kepada Kang Emil (Ridwna Kamil) di salah satu boat house di salah satu lokasi," ujarnya.

Berdasarkan hasil evaluasi, kata Erwin, Tim SAR masih akan terus melanjutkan pencarian dengan metode seperti hari-hari sebelumnya.

"Hanya mungkin khusus untuk penyelaman itu akan bersifat situasional karena bergantung pada situasi di lapangan," terangnya.

Diketahui, anak sulung Ridwan Kamil itu hilang setelah berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss. Doa dan dukungan pun terus mengalir dari masyarakat Indonesia, agar Eril dapat segera ditemukan dalam kondisi selamat.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)