Ribuan Peserta Ramaikan Kapolrestabes Makassar Cup 2022

Rabu, 01 Juni 2022 - 18:03 WIB
loading...
Ribuan Peserta Ramaikan Kapolrestabes Makassar Cup 2022
Ribuan peserta lari marahon mengikuti Kapolrestabes Makassar Cup di Jalan AP Pettarani, (01/06/2022). Foto: Sindonews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 5.500 peserta ramaikan perlombaan lari marathon, lomba hias sepeda, hingga lomba orasi dan debat, pada kegiatan Kapolrestabes Makassar Cup, memperingati Hari Kelahiran Pancasila yang jatuh pada, Rabu (1/06/2022), di Flyover kota Makassar.

Momentum ini tentu dimanfaatkan dengan baik oleh pemuda pemudi kota Makassar. Terbukti dari lomba marraton yang dibagi menjadi tiga kategori, mulai dari umum, mahasiswa hingga amatir, cukup menyita masyarakat kota Makassar untuk ikut berpartisipasi.



Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang turut hadir sekaligus membuka kegiatan mengungkapkan, kegiatan Kapolrestabes Makassar Cup ini menjadi hal yang luar biasa dalam memperingati hari lahir Pancasila, dengan rangkuman kegiatan hidup sehat.

“Yang paling menarik adalah keterlibatan masyarakat diberbagai kalangan. Itu berarti semangat lahir Pancasila hari ini menjadi momentum olahraga bersama demi Makassar sehat," paparnya.

Tak hanya itu, kegiatan yang melibatkan berbagai pihak, dengan inisiator Kapolrestabes Makassar, dibantu oleh Dandim, Kalla Toyota, serta Pemerintah Kota Makassar. Diharap dapat mempercepat pemulihan Ekonomi khususnya Sulsel, melihat dalam kegiatan tdrssbuf juga menghadirkan berbagai pelaku UMKM lokal.

"Kegiatan ini menandakan bahwa Makassar siap pulih dan mengisi hari kelahiran Pancasila dengan kekompakan persatuan dari berbagai pihak,” tambahnya.

Kurang lebih 30 UMKM lokal Kota Makassar meramaikan gelaran Kapolrestabes Makassar Cup ini. Bekerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar, UMKM yang hadir merupakan UMKM binaan yang memiliki produk berkualitas. Kegiatan ini sukses menyerap energi positif dari anak muda Makassar agar lebih produktif.

Sementara itu, Kapolrestabes Kota Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto mengungkapkan, penyelenggaraan kegiatan ini tentu untuk mengajak seluruh masyarakat Kota Makassar dan sekitarnya membudayakan pola hidup sehat. Salah satunya dengan cabang olahraga lari marathon.

"Siapa saja dan berasal dari kalangan mana saja dapat mengikuti cabang olahraga ini. Tak hanya kegiatan lari dan pawai sepeda, Kapolrestabes Makassar Cup juga dirangkaikan dengan perlombaan orasi ilmiah dan perlombaan debat dengan tema “Mempertahankan Pancasila Sebagai Ideologi Negara di era 5G," pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2430 seconds (0.1#10.140)