Danrem Rudi Puruwito Silaturahmi ke Bupati Noormiliyani

Senin, 30 Mei 2022 - 17:14 WIB
loading...
Danrem Rudi Puruwito Silaturahmi ke Bupati Noormiliyani
Bupati Barito Kuala Noormiliyani menerima kunjungan Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Brigjend TNI Rudi Puruwito dan isteri (Agustin) beserta jajaran, Jumat (27/5/2022)
A A A
MARABAHAN - Bupati Barito Kuala Noormiliyani AS menerima kunjungan Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Brigjend TNI Rudi Puruwito dan isteri (Agustin) beserta jajaran, Jumat (27/5/2022) guna meningkatkan sinergitas antara TNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Kuala serta para pimpinan daerah dalam wilayah Korem 101 Antasari.

Kehadiran Danrem beserta isteri dan jajaran disambut Bupati Noormiliyani AS, Wakil Bupati Rahmadian Noor, Ketua DPRD Barito Kuala Saleh, Dandim 1005 Marabahan Letkol Arm Ari Priyudono, Kapolres Barito Kuala AKBP Lalu Moh Syahir Arif SIK MM, Kajari Eben Nesser Silalahi serta anggota Forkopimda lainnya.

Bupati Noormiliyani dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Danrem 101 Antasari Brigjend TNI Rudi Puruwito beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab 101 PD VI/ Mulawarman Agustin Rudi Puruwito dan jajaran di Bumi Ije Jela. “Kehadiran Bapak Ibu selain bermanfaat mempererat hubungan kelembagaan juga menambah keakraban antarpersonal sehingga lebih menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan,” katanya.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini juga berharap dengan silaturahmi ini sinergitas TNI/Polri dengan Pemkab dapat terpelihara sehingga kondusivitas dan keharmonisan terus terjaga. Danrem 101 Antasari Rudi Puruwito menyatakan sangat senang bisa berkunjung ke Barito Kuala dan bertemu bupati beserta para anggota Forkopimda dan para jajaran.

“Barito Kuala sepanjang perjalanan saya lihat memiliki potensi besar di bidang pertanian. Semoga daerah ini semakin maju, kami TNI siap membantu program-program daerah,” ucapnya.

Pertemuan silaturahmi juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan jajarannya yang ikut rombongan. Di hadapan bupati dan para anggota Forkopimda, Danrem menceritakan tentang tugas dan fungsi masing-masing pejabat struktural di kelembagaannya.

Acara pertemuan juga dihiasi tukar menukar cinderamata. Usai pertemuan rombongan melanjutkan perjalanan ke Kodim 1005 Marabahan dan direncanakan meninjau lokasi TMMD di Desa Karang Mekar Kecamatan Mekarsari untuk melihat progres pengerasan jalan, rehab mesjid, pembangunan WC umum, dan rehab poskamling dalam program TMMD ke-113. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2372 seconds (0.1#10.140)