16 Karang Taruna di Madiun Bergerak Bersama Perbaiki Fasilitas Desa

Senin, 30 Mei 2022 - 13:26 WIB
loading...
16 Karang Taruna di Madiun Bergerak Bersama Perbaiki Fasilitas Desa
Aksi sosial karang taruna di Madiun bersama-sama memperbaiki fasilitas desa perlu pembenahan.Foto/ist
A A A
MADIUN - Sebanyak 16 karang taruna (kartar) di Madiun kompak melakukan aksi sosial memperbaiki fasilitas desa setempat. Perbaikan fasilitas ini seperti pengecatan gapura, serta pembuatan papan nama.

Kegiatan sosial ini merupakan rangkaian program Ramadhan Heppiii yang digulirkan sejak pertengahan puasa hingga usai lebaran. Kegiatan ini meliputi pengadaan untuk fasilitas umum seperti pembuatan penerang jalan umum (PJU), pengadaan terop, pembuatan papan nama jalan desa, dan pembuatan gapura, serta renovasi fasilitas umum seperti pengecatan dan perbaikan.

Baca juga: Kiprah Anak-anak Muda Jember Benahi Fasilitas Umum di 18 Desa

"Total ada 16 karta Heppiii Community yang ikut serta, semua dari desa berbeda yang berasal dari tiga kabupaten, yakni Madiun, Magetan, dan Ngawi," ungkap Koordinator Heppiii Community Madiun Tri Prasetyanto, Senin (30/5/2022).

Adapun kartar yang terlibat program ini adalah Kartar Pemuda Candimulyo Desa Candimulyo, Kartar Persada Desa Dagangan, Kartar Tunas Muda Desa Jiwan, Kartar Baleasri Desa Baleasri, Kartar Ridho Pangeran Desa Plumpung, Kartar Kartajiman Desa Kauman.

Kemudian ada juga Kartar Satria Ngiliran Desa Ngiliran, Kartar Pemuda Asem Desa Tanjungsepreh, Kartar Kompak Keron Desa Kepohrejo, Kartar Pemuda Pemudi Ngubalan Desa Bangunrejo Kidul, Kartar Karya Remaja Desa Mangunharjo, Kartar Handayani Desa Sareng, Kartar Tunas Muda Desa Krajan, Kartar Paguyuban Warga Desa Purwosari Desa Purwosari, Kartar Gapura Desa Sukowidi, Kartar Bintang Muda Desa Sidomakmur.

"Kegiatan diarahkan agar secara langsung membantu warga desa sesuai kebutuhannya. Jadi manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat sekitar karta berada. Mudah-mudahan kedepannya bisa makin besar lagi kegiatan yang dilakukan teman-teman karta Heppiii Community," imbuhnya.

Aksi sosial ini digelar di seluruh karta di 14 kabupaten kota di Jawa Timur dengan mengambil tema 'Bersama Melakukan Kebaikan'. Dalam program ini selain fokus ke perbaikan fasilitas umum dan tempat ibadah, juga ada pemberian paket sembako kepada warga desa yang membutuhkan, kemudian ada juga pemberian santunan kepada anak yatim
(msd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2437 seconds (0.1#10.140)
pixels