Empat Korban KM Ladang Pertiwi Kembali Ditemukan, Dievakuasi ke Kalsel

Minggu, 29 Mei 2022 - 19:09 WIB
loading...
Empat Korban KM Ladang Pertiwi Kembali Ditemukan, Dievakuasi ke Kalsel
Salah satu korban kapal tenggelam KM Ladang Pertiwi saat dievakuasi di Kotabaru Kalimantan Selatan. Foto: Basarnas/dok
A A A
MAKASSAR - Sebanyak empat orang korban peristiwa tenggelamnya KM Ladang Pertiwi kemabli ditemukan oleh Kapal Kargo ViarOcean. Keempat orang tersebut ditemukan disekitar lokasi tenggelamnya KM Ladang Pertiwi di Selat Makassar.

Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Sulsel, Djunaidi mengatakan, empat orang tersebut ditemukan tak jauh dari lokasi tenggelamnya KM Ladang Pertiwi oleh Kapal Kargo ViarOcean yang kemudian dievakuasi ke Kota Tanahbaru Kalimantan Selatan (Kalsel).

Baca Juga: KM Ladang Pertiwi Tenggelam di Pangkep, 7 Penumpang Berhasil Diselamatkan

"Jadi perkembangan terbaru itu tadi siang ada empat orang ditemukan oleh Kapal Kargo ViarOcean. kemudian dibawa ke kapal KRI Hasanuddin," ujarnya, Minggu (29/5/2022).

Dirinya juga mengatakan, empat korban ditemukan Kapal Kargo VierOcean dibawa ke kapal KRI Hasanuddin untuk mengevakuasi korban ke tempat yang lebih aman.

"Sementara KRI Hasanuddin ini sedang dalam perjalanan ke Kota Baru untuk mengevakuasi korban yang dimaksud dan di sana sudah ditunggu oleh Danlanal Kotabaru kemudian dengan Basarnas atau Kakansar Banjarmasin untuk dievakuasi dan diamankan ke tempat yang aman apakah di Puskesmas atau di rumah sakit untuk kesehatannya," tutur Djunaidi.

Sedangkan untuk kondisi keempat orang tersebut ditemukan sekitar pukul 14.45 WITA dalam keadaan selamat.

"Tetapi selama ini untuk informasinya untuk 4 orang ini adalah selamat dan tidak terjadi apa-apa," sambungnya.

Untuk identitas keempat korban tersebut hingga saat belum di ketahui oleh pihak Basarnas. Saat ini telah ditemukan 21 orang korban KM Ladang Pertiwi . Sementara Basarnas Sulsel masih mencari 21 orang yang belum ditemukan.

"Pencarian tinggal 21 orang, karena kan kemarin 17 tambah lagi sekarang 4 orang, Berarti 21 tinggal 21 orang lagi yang sementara di cari. Sedangkan untuk identitasnya belum paham itu dengan data itu yang jelas jumlah yang kita dapat untuk orang 21 orang ya," tukasnya.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Pantau Pencarian Korban KM Ladang Pertiwi Lewat Udara


(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2440 seconds (10.101#12.26)