Gara-gara Puntung Rokok, Truk Pengangkut Pisang Terbakar 1 Penumpang Tewas

Sabtu, 28 Mei 2022 - 17:07 WIB
loading...
Gara-gara Puntung Rokok, Truk Pengangkut Pisang Terbakar 1 Penumpang Tewas
Truk pisang terbakar gara-gara buang puntung rokok sembarangan. Foto: Ricky/SINDOnews
A A A
SIMALUNGUN - Truk pengangkut pisang tujuan Aceh hangus terbakar, di Jalan Umum Pematangsiantar Raya, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun. Satu orang tewas dan tiga luka bakar akibat peristiwa ini.

Informasi yang diperoleh, korban tewas merupakan penumpang truk Rio Swanda (20), warga Kabupaten Serdang Bedagai. Sedangkan korban luka bakar serius, yakni pengemudi Zainal Purba dan dua penumpang Ekron dan Yudha.

Kasie Humas Polres Simalungun, Ipda Arwansyah Batubara mengatakan, kasus kebakaran truk terjadi di Kecamatan Panei. "Sedang ditangani Polsek Panei dan Inafis Polres Simalungun," sebut Arwansyah, Sabtu (28/5/2022).



Informasi yang diperoleh, penyebab truk Colt Diesel dengan nomor polisi BK 8636 FH terbakar akibat puntung rokok yang membakar daun pisang kering muatan truk.

Dengan cepat kobaran api membesar dan menghanguskan seluruh bagian truk. Pengemudi truk dan dua penumpang berhasil menyelematkan diri dengan mengalami luka bakar serius.

Sedangkan Rio Swanda terjebak di dalam bak truk tidak bisa menyelematkan diri hingga tewas terbakar. Kobaran api berhasil dipadamkan setelah sejumlah mobil pemadam kebakaran Pemkab Simalungun turun ke lokasi kejadian.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3007 seconds (0.1#10.140)