Memilukan! Anak di Luwu Harus Gendong Ibunya Menembus Kebun Cokelat untuk Berobat

Jum'at, 27 Mei 2022 - 20:16 WIB
loading...
Memilukan! Anak di Luwu Harus Gendong Ibunya Menembus Kebun Cokelat untuk Berobat
Hamsang (52) terpaksa digendong anaknya melintasi lebatnya perkebunan cokelat, untuk dibawa ke rumah sakit akibat menderita kelumpuhan. Foto/iNews TV/Nasruddin Rubak
A A A
LUWU - Hamsang (52) hanya bisa meringis menahan rasa sakit di kakinya. Dia harus digendong anak laki-lakinya, menembus lebatnya kebun cokelat dan jalan berlumpur yang licin untuk bisa mencapai jalan desa, agar bisa diangkut pakai kendaraan ke rumah sakit.

Baca juga: Viral Soal Keluhan Pasien, Yana Minta Rumah Sakit Tingkatkan Pelayanan

Sudah dua pekan ini Hamsang mengalami kelumpuhan. Dia sama sekali tak dapat berjalan. Sementara rumahnya yang ada di tengah kebun cokelat, tak memiliki akses jalan yang dapat dilalui kendaraan untuk menuju ke perkampungan terdekat dan rumah sakit.



Setelah mencapai perkampungan terdekat dengan rumahnya, barulah Hamsang bisa diangkut dengan mobil pikap terbuka menuju ke rumah sakit. "Sudah lama hendak dibawa ke rumah sakit untuk berobat, tetapi terhambat jalan," ujar Hasmah, salah seorang saudara Hamsang.

Baca juga: Langit Turut Berduka, Gerimis Tipis Iringi Penyiapan Makam untuk Buya Syafii Maarif

Melihat kondisi kesehatan Hamsang semakin memburuk, akhirnya keluarga memutuskan untuk menggendong Hamsang menuju ke rumah sakit. "Kami belum lapor ke pemerintah desa, karena tidak menyangka akan sakit lumpuh begini," imbuh Hasmah.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1767 seconds (11.210#12.26)