Berlangsung Haru, Ratusan Pelayat Hadiri Pemakaman Buya Syafii Maarif

Jum'at, 27 Mei 2022 - 18:40 WIB
loading...
Berlangsung Haru, Ratusan Pelayat Hadiri Pemakaman Buya Syafii Maarif
Istri Buya Syafii Maarif saat pemakaman. Foto: Erfan/SINDOnews
A A A
SLEMAN - Jenazah mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Ahmad Buya Syafii atau sering disebut Buya Syafii Maarif telah dimakamkan di kompleks makam Muhammadiyah Husnul Khotimah Nanggulan Kulonprogo.

Iring-iringan 20 mobil tiba di kompleks pemakaman, sekira pukul 16.05 WIB. Paling depan adalah ambulans yang membawa jenazah, diikuti oleh mobil keluarga, serta mobil Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Natsit.

Jenazah langsung dibawa oleh belasan anggota Kokam, menuju ke liang lahat untuk segera dimakamkan pukul 16.15 WIB. Sekitar 10 menit kemudian, proses pemakaman jenazah Buya Syafii Maarif telah selesai dilakukan.



Gundukan tanah sudah terlihat di atas pusara Sang Cendekiawan Muslim tersebut.

Ratusan pelayat nampak memadati kawasan kompleks pemakaman tersebut. Terlihat, istri almarhum diiringi anak cucu dan keluarga langsung mendekat ke pusara.

Mereka berdoa sebentar kemudian melakukan tabur bunga. Kesedihan mendalam nampak terpancar dari wajah sang istri tercinta.

Perwakilan keluarga dan Ketua Pelayanan Rukthi Jenazah Makam Husnul Khotimah, Umar Said Prawoto mengaku sangat berduka atas kepergian Sang Guru.



Dia mewakili keluarga berterima kasih kepada semua yang hadir dan meminta doa agar almarhum husnul khotimah.

"Kami sebagai wakil keluarga memohonkan maaf jika beliau ada salah tutur kata ataupun perbuatan selama hidup," ujar dia di depan pelayat.

Dan sebagai pengurus Makam Husnul Khotimah, dia mengaku bangga karena dapat menyertai almarhum ke tempat peristirahatan yang terakhir. Meskipun bersedih, namun ia tetap berbesar hati atas kepergian almarhum.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2315 seconds (0.1#10.140)