Buya Syafii Maarif di Mata Tetangga, Jadi Imam Masjid dan Suka Membantu Sesama

Jum'at, 27 Mei 2022 - 17:47 WIB
loading...
Buya Syafii Maarif di Mata Tetangga, Jadi Imam Masjid dan Suka Membantu Sesama
Rumah Buya Syafii Maarif. Foto: Erfan/SINDOnews
A A A
SLEMAN - Warga Perum Nogotirto Elok II, Jalan Halmahera Nogotirto Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, berduka. Mereka mengaku kehilangan sosok yang selama ini mengayomi dan menjadi panutan warga.

Ketua RT 7/6, Totok mengatakan, Buya Syafii dikenal sebagai ulama dan guru. Di kampung tempat tinggalnya, almarhum Buya Syafii memang menjadi salah satu imam aktif di masjid setempat.

"Jika dalam keadaan sehat dan posisi di rumah, Buya memang aktif ke masjid. Beliau juga sering berpartisipasi sebagai pelaksana kurban," papar dia, Jumat (27/5/2022).



Selain menjadi imam, almarhum selama ini aktif sekali memberikan pembelajaran. Ketika di masjid, selepas Buya tidak segan diajak untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman, serta pengetahuan kepada warga sekitar.

Di perumahan tersebut, Buya juga dikenal sebagai sosok yang sangat ringan membantu sesama. Ketika ada tetangga yang mengalami kesusahan, Buya Syafii langsung datang untuk memberikan bantuan.

"Kalau ada yang kesusahan membantu," ucapnya.

Mengingat banyak hal yang diberikan mendiang kepada kampung tempat tinggalnya itu, Totok tak memungkiri ia begitu kehilangan atas berpulangnya pendiri Maarif Institute tersebut.



Tak hanya sering membantu, warga sangat kehilangan karena keteladanan almarhum selama hidup. Bapak bangsa tersebut adalah sosok yang sangat populis di mata tetangganya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2015 seconds (0.1#10.140)