Pemkot Batam Pastikan Pasokan Minyak Goreng Curah Mencukupi

Jum'at, 27 Mei 2022 - 16:59 WIB
loading...
Pemkot Batam Pastikan Pasokan Minyak Goreng Curah Mencukupi
Pemkot Batam, memastikan pasokan minyak goreng mencukupi. Foto/Ilustrasi
A A A
BATAM - Upaya untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga minyak goreng curah di pasaran, terus dilakukan Pemkot Batam. Langkah ini dilakukan agar tidak terjadi kelangkaan minyak goreng di masyarakat.



"Terkait pasokan minyak goreng curah di Kota Batam, hingga saat ini tidak ada kendala," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Gustian Riau, Jumat (27/5/2022).



Ia mengatakan, terdapat penambahan jumlah distributor minyak goreng, sehingga distributor lancar dan pasokan tercukupi. "Persoalan kemarin yang di Batam, adalah distributor terkait minyak curah itu cuma dua, sekarang sudah bertambah lima. Total ada tujuh distributor yang minyak goreng di Kota Batam," terang Gustian.



Terkait penetapan harga eceran minyak goreng curah Rp14 ribu per liter, Gustian mengatakan, hingga saat ini Pemkot Batam masih menunggu surat edaran dari pemerintah pusat. "Terkait adanya imbauan harga minyak goreng turun, kami masih menunggu surat edarannya," ujarnya.



Kebutuhan minyak goreng untuk masyarakat di Kota Batam, mencapai 1.750 ton per bulan. Saat ini, di Pasar Pagi Tos 3000 Jodoh, harga minyak goreng curah berkisar Rp16 ribu-19 ribu per liter. "Sampai saat ini harga minyak curah masih Rp19 ribu, per liter, belum turun harganya," kata seorang pembeli di Pasar Pagi Tos 3000 Jodoh, Mega.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2340 seconds (0.1#10.140)