Anak Sulung Ridwan Kamil Hilang di Sungai Swiss, Keluarga Belum Dapat Kabar Terbaru

Jum'at, 27 Mei 2022 - 13:35 WIB
loading...
Anak Sulung Ridwan Kamil Hilang di Sungai Swiss, Keluarga Belum Dapat Kabar Terbaru
Elpi Nazmuzaman, adik Ridwan Kamil saat memberikan keterangan terkait peristiwa hilangnya anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (27/5/2022). Foto SINDOnews
A A A
BANDUNG - Di tengah kabar hilangnya Emmeril Khan Mumtadz akibat terseret arus sungai Aaree di Kota Bern, Swiss, beredar pula kabar bahwa anak sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil itu sudah ditemukan dalam kondisi selamat.

Menanggapi kabar yang banyak beredar di media sosial tersebut, pihak keluarga yang diwakili adik kandung Ridwan Kamil,Elpi Nazmuzaman menyatakan bahwa hingga saat ini, pihaknya belum mendapatkan informasi terbaru terkait keponakannya yang hilang itu.


"Untuk informasi yang beredar, sejauh ini kami hotline langsung dengan KBRI, Kedubes (di Swiss) dan kami tidak mendapatkan informasi ter-update kecuali jam 11 malam tadi dengan update pencarian akan dimulai lagi hari ini," ungkap Elpi saat memberikan keterangan resminya di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (27/5/2022).

Oleh karenanya, lanjut Elpi, atas nama keluarga, dirinya memohon doa kepada seluruh masyarakat, agar Eril, sapaan akrab Emmeril segera ditemukan dalam kondisi selamat.

"Kami atas nama keluarga mohon doanya, agar dimudahkan bertemu dengan Eril dalam keadaan selamat. Tidak ada harapan yang bisa kami gantungkan kecuali kepada Allah SWT," tuturnya.

Elpi pun berterima kasih kepada otoritas di Swiss, termasuk KBRI yang telah memberikan perhatiannya dalam pencarian Eril."Untuk perkembangan informasi terbaru, saya yang akan memberikan perkembangannya secara berkala," kata Elpi.

Tim SAR terus melakukan pencarian terhadap anak sulung Ridwan Kamil,Emmeril Khan Mumtadz yang hilang setelah terseret arusSungai Aaree di Kota Bern, Swiss.

Perwakilan Kepala Biro Pimpinan Pemprov Jabar, Akhmad Abu Uwais mengungkapkan, Tim SAR melanjutkan pencarian Eril, sapaan akrab Emmeril hari ini, Jumat (27/5/2022).

Bahkan, kata Akhmad, Tim SAR yang berisikan unsur polisi sungai, ambulans, dan pemadam kebakaran di Kota Bern kini memperluas area penyisiran, agar Eril segera ditemukan.

"Kepolisian dan Tim SAR melakukan pencarian yang lebih luas mulai hari ini pukul 9.00 waktu setempat sampai selesai," kata Akhmad saat memberikan keterangan resminya di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (26/5/2022).

Akhmad juga memastikan bahwa Ridwan Kamil langsung bertolak dari Inggris ke Swiss dan kini sudah berada di Kota Bern sejak Jumat (26/5/2022) pukul 01.00 waktu setempat.

"Saat berkegiatan beliau mendapatkan kabar dari keluarga mengenai hilang kontak Eril pada Kamis 26 Mei 2022. Setelah menerima kabar tersebut, Pak Ridwan Kamil menuntaskan agendanya di Inggris dan langsung ke Swiss," tuturnya.

"Pak Ridwan Kamil sudah tiba di Bern pada Jumat pukul 1 dan saat ini sudah bersama dengan keluarga," kata dia.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2281 seconds (0.1#10.140)