Dihantam Ombak 2 Meter, 4 Penjaga Bagang Apung Selamat

Jum'at, 27 Mei 2022 - 02:05 WIB
loading...
Dihantam Ombak 2 Meter, 4 Penjaga Bagang Apung Selamat
Bagang apung milik pelaut di Kabupaten Tanah Laut terdampar di pantai usai dihantam ombak setinggi 2 meter. Empat penjaga bangang selamat. Foto: MPI/Zulkifli Yunus
A A A
PELAIHARI - Satu unit bagang apung dihantam ombak setinggi 2 meter hingga terdampar di Pantai Batakan Baru, Kabupaten Tanah Laut , Kalimantan Selatan, Kamis dini hari, (26/5/2022).

Beruntung empat awak bagang selamat dengan bertahan di atas bagang yang hanyut terbawa ombak ke pantai.

Bagang apung yang diawaki Mustamin, Warno, Suri dan Unan warga Desa Pemurus, Kecamatan Tabunganen, Kabupaten Barito Kuala itu berada di perairan Pantai Batakan untuk mencari cumi, mereka sudah 10 hari berada di pesisir Kecamatan Panyipatan.



Menurut Mustamin, sebelum badai datang mereka ingin berlindung di Pulau Datu Desa Tanjung Dewa yang berbatasan langsung dengan Desa Batakan, namun belum sempat berlindung badai sudah datang.

Perahu penunda bagang tidak sanggup melawan ombak besar dan hembusan angin, awak bagang kemudian berkumpul di atas bagang, sementara perahu dibiarkan kosong.



“Kami memilih bertahan di atas bagang, karena perahu pasti karam akibat ombak besar,” kata Mustamin saat dikonfirmasi Kamis (26/5/2022)
.
Dia mengaku, ombaknya mencapai dua meter ditambah dengan angin yang sangat kencang.



Mustamin mengaku ini pengalaman pertamanya sejak mengoperasikan bagang apung, ia bersyukur bagang apungnya tidak rusak akibat dihantam ombak besar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)