Jalin Kerja Sama, Politani Pangkep Bina SMKS Islam Pesantren Alam Indonesia

Kamis, 26 Mei 2022 - 10:54 WIB
loading...
Jalin Kerja Sama, Politani Pangkep Bina SMKS Islam Pesantren Alam Indonesia
Direktur Politani Pangkep menghadiri acara Penerimaan Santri/Siswa Unggulan SMKS Islam Pesantren Alam Indonesia, Rabu (11/5/2022). Foto/Istimewa
A A A
PANGKEP - Direktur Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan ( Politani Pangkep ) menghadiri acara Penerimaan Santri/Siswa Unggulan SMKS Islam Pesantren Alam Indonesia' selaku Narasumber, Rabu (11/5/2022).

Kerjasama antara Politani Pangkep dengan SMKS Islam Pesantren Alam Indonesia sudah terjalin selama dua tahun. Kerjasama ini bertujuan untuk mewujudkan dan mengembangkan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berbasis kompetensi yang sesuai dan selaras dengan kebutuhan dunia industri.

Politani Pangkep berkontribusi untuk membantu serta membina SMKS Islam Pesantren Alam Indonesia dalam melaksanakan pembelajaran serta praktikum dengan fasilitas yang dimiliki oleh institusi Politani Pangkep.



Pembinaan yang dilakukan meliputi program pengembangan kompetensi tenaga pendidik serta siswa SMKS Islam Pesantren Alam Indonesia. Pada giat tersebut, Direktur Politani Pangkep membawakan materi Penerapan Pengajaran SMK Berbasis Riset Proyek Mandiri.

Darmawan memaparkan hal-hal yang diperlukan dalam melakukan riset mandiri, bagaimana cara melakukan riset dengan sumber daya alam yang ada di sekitar, dan manfaat yang dihasilkan oleh riset yang dilakukan.

Direktur Politani Pangkep menyampaikan bahwa SMK merupakan lingkungan pendidikan vokasi yang potensial untuk riset sederhana berbasis lingukungan sekitar.

"Siswa SMK sangat memungkinkan untuk melakukan riset-riset sederhana dengan melakukan percobaan pada tanaman yang ada di lingkungan sekitar pesantren ini," ungkapnya.

"Politani Pangkep akan membantu memfasilitasi para siswa dalam riset yang akan dilakukan, mereka juga dapat memakai sarana pembelajaran di Teaching Farm Bulu Dua milik Politani Pangkep yang letaknya tidak jauh dari SMKS Islam Pesantren Alam Indonesia ini," lanjut Darmawan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2894 seconds (0.1#10.140)