Membanggakan, Putra Bungsu Panglima TNI Raih Gelar Ganda di UGM dan Universitas Melbourne

Kamis, 26 Mei 2022 - 08:15 WIB
loading...
Membanggakan, Putra Bungsu Panglima TNI Raih Gelar Ganda di UGM dan Universitas Melbourne
Suasana foto bersama usai wisuda Andrew Perkasa, putra bungsu Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersama jajaran pimpinan UGM. Foto/Antara
A A A
YOGYAKARTA - Kebahagiaan menyelimuti keluarga Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa. Putra bungsunya, Andrew Perkasa, berhasil lulus dan diwisuda bersama 1.023 lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta, di Graha Sabha Pramana, Rabu (25/5/2022).

Baca juga: Dikunjungi Jenderal Andika Perkasa, Haedar Nashir: TNI dengan Muhammadiyah Menyatu

Andrew Perkasa berhasil menyelesaikan program sarjana strata satu (S-1) Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM, yang ditempuhnya sejak 2017. Dia juga berhasil mendapatkan gelar ganda sebagai bagian dari program dual degree di University of Melbourne.



Pada momen kelulusan ini, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, bersama istri Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati turut hadir menyaksikan wisuda putra bungsunya. Selain itu juga tampak hadir kakek dan nenek Andrew Perkasa, Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono dan Tati Hendropriyono.

Baca juga: 8.794 Sapi di Jatim Terinfeksi PMK, Tertinggi Ada di Lumajang

Dalam video yang unggah akun YouTube Universitas Gadjah Mada, Andrew Perkasa dipercaya membacakan Panca Prasetya alumni UGM. Seusai wisuda, seluruh keluarga Andrew tampak larut dalam kebahagian atas pencapaian tersebut.

Andrew terlihat banyak tersenyum di acara wisuda tersebut. Wisuda kali ini, merupakan wisuda pertama UGM yang dilaksanakan secara luring, setelah lebih dari dua tahun dilaksanakan daring akibat pandemi COVID-19.

Wisuda luring perdana UGM ini diikuti 1.023 lulusan, yang terdiri atas 946 sarjana dan 77 diploma. Tak hanya putra dari Panglima TNI, dalam wisuda ini juga terdapat keponakan Presiden Jokowi, Tuttan Prakasita yang telah menyelesaikan S1 Hubungan International, Fisipol UGM.

Baca juga: Buron Kasus Pembobolan Rumah Tak Berkutik Diringkus Tim Gabungan

"Ini merupakan wisuda luring pertama semenjak pandemi COVID-19," ujar Rektor UGM, Panut Mulyono, Rabu (25/5/2022). Peneguhan ini sekaligus menjadi wisuda terakhir yang dipimpin Panut Mulyono. Tidak lama lagi jabatan rektor akan digantikan Ova Emilia untuk periode 2022-2027.

Panut juga mengapresiasi para wisudawan yang telah menyelesaikan studinya. Apalagi ada 527 lulusan (55,71%) dengan predikat lulus dengan pujian, dan 350 lulusan (37%) dengan predikat sangat memuaskan.

Sedangkan untuk diploma ada 67 (87,71%) yang sangat mmeuaskan, dan tujuh orang (9.09%) memuaskan. "Selamat kepada saudara-saudara yang telah meraih prestasi gemilang, dan saya turut berbahagia atas keberhasilan semua wisudawan-wisudawati hari ini," katanya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2053 seconds (11.97#12.26)