Presidensi G20 Jadi Momen Pulihkan Sektor Ekonomi Usai Pandemi Covid-19

Rabu, 25 Mei 2022 - 23:05 WIB
loading...
Presidensi G20 Jadi Momen Pulihkan Sektor Ekonomi Usai Pandemi Covid-19
Presiden Joko Widodo. Foto: Istimewa/SINDOnews
A A A
DENPASAR - Wakil Rektor Universitas Udayana (Unud), Ngakan Putu Gede Suardana mengatakan, Presidensi G20 dinilai menjadi momentum untuk memulihkan sektor ekonomi usai badai pandemi Covid-19.

Menurutnya, manfaat dari terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Presidensi G20 membawa dampak positif terhadap sektor ekonomi. Membuat geliat perekonomian kembali berjalan.

“Dengan adanya kegiatan ini (Presidensi G20) kan bagaimana kita mengatasi perekonomian kita bisa meningkat ke seluruh negara,” ungkap Ngakan Putu dalam Seminar Nasional bertajuk Presidensi G20: Mengkaji Peran Politik Luar Negeri Indonesia di Era Pemerintahan Jokowi, di Unud, Bali, Rabu (25/5/2022).



Selain dari itu, tambah dia, tentunya dapat juga memberikan keuntungan bagi pemulihan ekonomi nasional. Dalam Presidensi G20 ini, Indonesia juga berperan penting menjembatani perdamaian negara peserta Forum G20.

"Dampak dari pandemi tidak hanya menyerang sektor kesehatan. Namun juga bagi perekonomian yang sempat anjlok di berbagai negara belahan dunia lainnya. Dampak dari pandemi ini sangat luar biasa,” tambahnya.



Dia juga menyebut, adanya pandemi Covid-19 dapat menjadi pembelajaran yang sangat berharga. Karenanya, perlu mendapat perhatian, khususnya dalam upaya antisipasi serta penanganan pandemi.

“Kesehatan global bagaimana kita bisa menghadapi krisis pandemi. bagaimana caranya jika ada pandemi yang berikutnya ini juga sangat penting,” tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)