Tuding Polisi Bali Korup, Ratu Kecantikan Estonia Didepak dari Ajang Miss Global 2022

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:10 WIB
loading...
Tuding Polisi Bali Korup, Ratu Kecantikan Estonia Didepak dari Ajang Miss Global 2022
Ratu kecantikan Estonia Valerie Vasilieva didepak dari ajang Miss Global 2022. Hal itu terkait video Valeria di media sosial yang menyebut polisi di Bali korup. Foto SINDOnews
A A A
DENPASAR - Ratu kecantikan Estonia Valerie Vasilieva didepak dari ajang Miss Global 2022. Hal itu terkait video Valeria di media sosial yang menyebut polisi di Bali korup.

"Kami tidak mentoleransi segala tindakan penghinaan dan dengan tegas menolak tindakannya dan apa yang dia tuduhkan ke Polda Bali dalam videonya," kata Kishanty Hardaningtyas, National Director Mahakarya Duta Pesona Indonesia, penyelenggara Miss Global 2022 dalam keterangan resminya, Rabu (25/5/2022). Baca juga: Diburu Polisi Bali, Ratu Kecantikan Estonia yang Suka Tampil Seksi Ternyata Sudah Pulang



Menurutnya, klarifikasi disampaikan guna menjawab isu yang beredar dan viral di media sosial terkait keterlibatan salah satu delegasi Miss Global 2022 . Seluruh tim/organisasi Miss Global merasa terganggu dan sangat menyesali perilaku Valerie.

Penyelenggara tidak bisa lagi mentoleransi ucapan Valerie. Sebagai sanksi, penyelenggara telah mengeluarkan Valerie dari kompetisi yang rencananya digelar bulan depan. Valerie datang sendiri ke Bali sebelum acara dimulai.

"Kami mengambil langkah-langkah, yang kami anggap tepat, dan telah sepakat untuk mendiskualifikasi Miss Valerie Vasilieva yang mewakili Estonia dalam kompetisi Miss Global 2022 tahun ini karena melanggar aturan," tandas Kishanty.

Dia menambahkan, ajang Miss Global 2022 tetap akan berjalan sesuai rencana di Bali, 11 Juni 2022 mendatang. Baca juga: Polda Bali: Miss Estonia Ditilang karena Melakukan Pelanggaran Lalu Lintas

Diberitakan sebelumnya, Miss Global Estonia 2022 Valerie Vasilieva menyebut polisi di Bali korup dan siap menghabiskan uang turis yang datang ke Bali.

Valerie mengatakan itu di video TikTok lewat akun pribadinya @lerusi_k. "Kalau kalian ingin liburan ke Bali, siap-siaplah. Karena polisi akan menghentikanmu di mana-mana untuk memeriksa dokumen yang kamu punya sampai kamu memberikan semua uangmu pada polisi korupsi ini," sebutnya.

Valerie diduga kesal setelah punya pengalaman ditilang polisi saat berlibur di Bali. Dia diketahui tinggal di daerah Canggu, Kuta Utara, Badung.

Setelah videonya viral, Valerie meninggalkan Bali menggunakan maskapai Qatar Airways QR 961, 17 Mei 2022. Dia berhasil kabur sebelum polisi dan imigrasi berhasil menemukannya.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1059 seconds (10.177#12.26)