Curi Uang Kotak Amal Masjid, Seorang Pria di Katingan Terekam CCTV

Rabu, 25 Mei 2022 - 03:11 WIB
loading...
Curi Uang Kotak Amal Masjid, Seorang Pria di Katingan Terekam CCTV
Curi kotak amal masjid, seorang pria terekam kamera CCTV di Kabupaten Katingan, Kalteng, Selasa (24/5/2022) dini hari. iNews TV/Sigit
A A A
KATINGAN - Curi kotak amal masjid , seorang pria terekam kamera CCTV di Kabupaten Katingan, Kalteng, Selasa (24/5/2022) dini hari. Aksi pencurian uang kotak amal terjadi di Masjid Baitul Yaqin Kasongan.

Awalnya pria yang mengenakan celana jins panjang dan mengenakan baju kaos lengan panjang ini berjalan menuju dekat kotak amal.

Setelah menengok kanan kiri dan memastikan kondisi sekitar aman, pria ini kemudian mendekati kotak amal yang menjadi sasarannya.

Sejurus kemudian, kedua tangan si pria ini tampak memegangi kotak amal. Tidak lama kemudian kotak amal berhasil dibuka.

Setelah kotak amal yang berisi uang terbuka, pria ini kemudian mengambil tasnya yang tidak jauh dari TKP untuk kemudian mengambil uang yang ada di dalam kotak amal untuk dimasukkan ke dalam tas miliknya.

Setelah uang di dalam kotak amal terkuras habis, pria ini kemudian bergegas meninggalkan tempat kejadian perkara atau TKP.

Peristiwa pencurian kotak amal Masjid Baitul Yaqin Kasongan yang terekam CCTV ini kemudian menyebar di grup media sosial termasuk WhatsApp atau WA.

Baca: Banjir Rob Kian Tinggi, Lansia di Pekalongan Mulai Dievakuasi.

Ketua Masjid Baitul Yaqin Kasongan, Wahiman membenarkan adanya pencurian uang kotak amal di Masjid Baitul Yaqin. "Iya benar, kejadiannya sekitar pukul 00.32 WIB," ujarnya.

Menurutnya aksi pencurian uang kotak amal ini berlangsung singkat. "Saya melihat di rekaman CCTV tadi, pencuri uang kotak amal ini sudah profesional, sebab aksi itu dilakukan hanya sekitar delapan menit saja," sebutnya. Baca: Nekat Maling Motor di Sawah, Pria di Jombang Babak Belur Dihajar hingga Gigi Rontok.

Ia menambahkan jika pelaku sesuai dengan rekaman CCTV menggunakan kendaraan roda dua jenis Yamaha Vixion warna merah, namun nomor polisi plat kendaraan itu tidak diketahui.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0988 seconds (10.177#12.26)