Edarkan Uang Palsu di Pasar Malam, 2 Anak Kos di Simalungun Dibekuk

Selasa, 24 Mei 2022 - 19:07 WIB
loading...
Edarkan Uang Palsu di Pasar Malam, 2 Anak Kos di Simalungun Dibekuk
Kosan pengedar uang palsu. Foto: Ricky/SINDOnews
A A A
SIMALUNGUN - Dua anak kos tertangkap mengedarkan uang palsu di Desa Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar. Dari keduanya, diamankan uang pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu palsu.

Kepala Seksi Humas Polres Simalungun, Ipda Arwansyah Batubara mengatakan, pihaknya belum menerima laporan pengungkapan peredaran uang palsu di Kecamatan Siantar tersebut.

"Belum ada laporan ke humas, coba langsung konfirmasi ke kasat reskrim," ujar Arwansyah, Selasa (24/5/2022).

Baca juga: Pengedar Uang Palsu di Sangihe Ditangkap Polisi

Sedangkan Kasat Reskrim AKP Ariwibowo yang dihubungi mengaku, anggotanya tidak ada yang menangkap pelaku peredaran uang palsu. Namun akan mengecek ke polsek-polsek.

Sementara itu, Kepala Desa (pangulu) Pematang Simalungun, Mangihut Manik membenarkan adanya pengungkapan peredaran uang palsu dari tempat kos di wilayahnya.



"Memang ada ditangkap polisi beberapa orang dalam kasus peredaran uang palsu dari tempat kos di Desa Pematang Simalungun," ungkapnya.

Baca: Pengedar Uang Palsu Dicokok Satrekrim Polsek Lubuklinggau Utara

Berdasarkan informasi yang didapat, penangkapan pengedar uang palsu itu berawal dari laporan panitia pasar malam, di lapangan Rambung Merah. Mereka mendapati uang palsu dari penjualan tiket, pada Senin 23 Mei 2022.

Menindak lanjuti informasi tersebut, polisi melakukan penyelidikan dan mendapat informasi adanya 2 pria yang disebut-sebut warga Kecamatan Bah Jambi, Kabupaten Simalungun.

Kedua pria yang belum diketahui identitasnya ini merupakan penghuni kos di Desa Pematang Simalungun. Dari pengungkapan itu, diamankan uang pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu palsu sebesar Rp3 juta.
(san)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1185 seconds (10.101#12.26)