Sukses Tangani Pandemi Covid-19, BEM Untad Apresiasi Langkah Jokowi

Jum'at, 31 Desember 2021 - 13:36 WIB
loading...
Sukses Tangani Pandemi Covid-19, BEM Untad Apresiasi Langkah Jokowi
Seminar BEM Untad dengan tema Kolaborasi Kolektif Menuju Herd Immunity: Telaah Kebijakan Pemerintah Jokowi dalam Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19, Rabu (29/12/2021). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALU - Langkah serta kebijakan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dalam menghadapi pandemi Covid-19 dinilai tepat. Hasilnya penyebaran Covid-19 di Indonesia bisa ditekan.

Hal tersebut terungkap dalam Seminar Indonesia Sehat, yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tadulako (Untad) dengan tema “Kolaborasi Kolektif Menuju Herd Immunity: Telaah Kebijakan Pemerintah Jokowi dalam Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19”, Rabu (29/12/2021). Seminar menghadirkan berbagai narasumber kompeten yang berbicara tentang kebijakan pemerintah selama pandemi.

Narasumber Dekan Fakultas Kedokteran Untad Muh Ardi Munir menyebut program Jokowi selama ini mampu mewujudkan kekebalan kelompok ( herd immunity ) jadi lebih cepat. Hal itu wujud konkret kerja nyata pemerintah dalam penanganan pandemi.

“Kalu saya melihat semua kebijakan Presiden Joko Widodo itu sudah sangat maksimal. Membuat herd immunity cepat terwujud,” kata Ardi.

Direktur RS Untad Ketut Suarayasa juga menyampaikan apresiasinya kepada Jokowi. Menurutnya, kebijakan-kebijakan Jokowi mampu menjawab permasalahan negeri ini yang disebabkan oleh pandemi.

“Saya kebetulan akademisi sekaligus praktisi. Karena ikut terlibat langsung di dalam kegiatan penanggulangan pandemi termasuk vaksinasi. Jadi saya melihat kebijakan ini (Jokowi) secara makro logikanya sudah cukup terstruktur, sistematis dan masif. Itu sudah berjalan. Artinya secara makro saya melihat kebijakan ini sudah cukup baik,” ujarnya.

Pujian terhadap kinerja Jokowi juga terlontar Ketua KNPI Palu, Sidiq. Ia mengapresiasi langkah Jokowi yang melibatkan seluruh stakeholder dan masyarakat untuk saling bersinergi melawan pandemi.

Menurutnya, langkah tersebut adalah cara terbaik untuk keluar dari jerat pandemi. “Kebijakan ini cukup efektif. Karena saya lihat Pak Jokowi tidak hanya memerintahkan Kapolri atau BIN saja. Tapi melibatkan semua stakeholder. Dan ini yang kemudian menjadi harapan kita. Melibatkan seluruh stakeholder dan mempercepat herd immunity serta mempercepat selesainya pandemi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sidiq mengatakan masalah pandemi ini bisa lebih mudah diatasi jika dilakukan bersama-sama. Sebab persoalan pandemi bukan hanya tugas pemerintah saja.

“Minimal taat dengan aturan pemerintah yaitu menerapkan protokol kesehatan. Sehingga yang dilakukan Pak Jokowi kami sangat support dan itu sudah baik,” terangnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2078 seconds (0.1#10.140)