Tanggul Laut Jebol, Karyawan Pelabuhan Tanjung Emas Terjebak Banjir Rob

Senin, 23 Mei 2022 - 19:57 WIB
loading...
Tanggul Laut Jebol, Karyawan Pelabuhan Tanjung Emas Terjebak Banjir Rob
Karyawan sejumlah perusahaan di Pelabuhan Tanjung Emas dievakuasi. Foto: Istimewa
A A A
SEMARANG - Banjir akibat naiknya ketinggian air laut (rob) melanda kawasan Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang dan sekitarnya. Aktivitas karyawan di sejumlah perusahaan di sekitar pelabuhan pun terpaksa dihentikan.

Direktur Polair Polda Jateng, Kombes Pol Hariadi menyampaikan, pihaknya bersama petugas dari instansi terkait tengah melakukan evakuasi karyawan PT Lamicitra yang terletak di jalan coaster Pelabuhan Tanjung Emas.

"Evakuasi dilakukan menggunakan 2 unit perahu karet dan sejumlah rompi pelampung dilakukan secara sinergi dari petugas Polrestabes Semarang, Polair, BPBD, dan stakeholder terkait," ungkapnya, Senin (23/5/2022).



Dalam proses evakuasi oleh petugas, di kawasan berikat PT Lamicitra, terdapat pekerja wanita yang lemas.

Selanjutnya oleh petugas, pekerja yang lemas tersebut dibawa ke dermaga Nusantara dan dinaikkan ke kapal patroli Polair dengan nomor lambung KP IX 2010 dan dibawa ke dermaga KPTE guna mendapat penanganan lebih lanjut.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy menambahkan, banjir rob hari ini juga melanda Pekalongan dan Demak.



"Banjir rob juga dialami oleh Pekalongan dan Demak. Saat ini prioritas utama petugas adalah evakuasi masyarakat yang terdampak akibat peristiwa alam tersebut," tutur Iqbal saat dihubungi melalui telepon.

Sementara Kapolsek KPTE, AKP Firdahus Yudhatama melaporkan, kronologis banjir rob yang melanda kawasan pelabuhan. Dalam laporannya diungkapkan banjir rob terjadi sekitar pukul 14.10 WIB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)