Keinginan Jokowi Agar Relawannya Dukung Ganjar Pranowo Diapresiasi

Minggu, 22 Mei 2022 - 17:39 WIB
loading...
Keinginan Jokowi Agar Relawannya Dukung Ganjar Pranowo Diapresiasi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) sepertinya sudah mengetahui relawannya akan mendukung Capres mana di Pilpres 2024 mendatang. (Ist)
A A A
MAGELANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sepertinya sudah mengetahui relawannya akan mendukung Capres mana di Pilpres 2024 mendatang. Namun begitu, dia minta para relawannya untuk tidak bertindak gegabah dan jangan tergesa-gesa.

“Urusan politik ojo kesusu disek. Ojo kesusu, jangan tergesa-gesa meski pun yang kita dukung mungkin ada di sini,” kata Jokowi yang hadir di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Projo di kawasan Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/5) kemarin.

Jokowi sepertinya menginginkan agar para relawannya berada dalam satu barisan mendukung capres tertentu. Ini tergambar dari saran yang diberikannya.

Jokowi menegaskan, tidak hanya Projo saja yang harus didengar, tetapi juga organ-organ pendukung lainnya yang punya peran terhadap keterpilihan dirinya pada Pilres 2014 dan 2019 lalu.

“Sudah saya bilang, jangan tergesa-gesan, ojo kesusu. Saya lihat ini mau tergesa-gesa,” ucapnya.

Tampak hadir juga di acara Rakernas V Projo tersebut Ganjar Pranowo. Gubernur Jawa Tengah itu tampak menyimak dengan seksama apa yang diucapkan Jokowi.

Jokowi pun meminta hasil Rakernas V Projo nanti diberitahu kepada dirinya. “Hasil rakernas nanti saya dengar dari bapak ibu semuanya. Nanti saya akan ajak berbicara. Sekali lagi saya katakan, jangan tergesa-gesa karena dinamika politik sekarang belum jelas,” tuturnya.

“Partai apa mencalonkan siapa belum jelas sampai sekarang, sehingga jangan sampai kita keliru. Jangan sampai salah. Bagaimana, setuju kita bersabar, jangan tergesa-gesa,”

“Kalau setuju, seluruh organ yang kita miliki akan saya tanya, dari yang terbawah akan saya tanya. Siapa yang layak dipilih,” pungkasnya.

Menanggapi pidato Presiden Jokowi di Rakernas CV Projo tersebut, Ketua Umum Ganjar Untuk Rakyat (GUNTUR) Teguh Eko P sangat mengapresiasi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1697 seconds (10.177#12.26)