Kronologis Kecelakaan Maut di Ciamis, Bus Mulai Hilang Kendali saat Jalan Menurun

Sabtu, 21 Mei 2022 - 21:15 WIB
loading...
Kronologis Kecelakaan Maut di Ciamis, Bus Mulai Hilang Kendali saat Jalan Menurun
Ilustrasi kecelakaan maut di Ciamis. Foto: Istimewa
A A A
CIAMIS - Bus pariwisata kembali terlibat kecelakaan maut. Kali ini di daerah Panjalu, Ciamis, Jawa Barat. Dari total 27 korban, tiga orang dilaporkan tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

Kasatlantas Polres Ciamis, AKP Zainul Arifin mengatakan, kronologis kecelakaan tersebut bermula ketika bus pariwisata melaju dari arah Panjalu dan melintasi jalan menurun.

Bus diduga kehilangan kendali, sehingga menabrak rumah yang berada di tepian jalan dan kendaraan yang melaju dari arah berlawanan. Tercatat, ada tiga unit rumah yang ditabrak oleh bus tersebut.

Baca juga: Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Ciamis, Polisi: Korban 27 Orang, 3 Tewas

"Menabrak mikro bus di pinggir kiri jalan kemudian nabrak motor dan mobil boks dari arah berlawanan. Ada tabrak 3 rumah," kata Zainul saat dikonfirmasi terpisah.

Zainul juga memastikan, korban meninggal dunia dan luka sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan. Belum diketahui situasi terkini di lokasi kejadian.



"Sudah dievakuasi," tukasnya.

Baca: 6 Ambulans Dikerahkan Angkut Korban Tewas dan Luka Kecelakaan Maut di Ciamis

Diberitakan sebelumnya, bus pariwisata kembali terlibat kecelakaan maut. Kali ini di daerah Panjalu, Ciamis, Jawa Barat. Sejumlah orang dilaporkan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam peristiwa nahas itu.
(san)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1432 seconds (11.210#12.26)