Remaja Perempuan yang Disebut Diculik Akhirnya Ditemukan, Ini Kronologinya

Sabtu, 21 Mei 2022 - 00:57 WIB
loading...
Remaja Perempuan yang Disebut Diculik Akhirnya Ditemukan, Ini Kronologinya
Seorang remaja perempuan di Malang yang dilaporkan hilang diculik akhirnya ditemukan.Foto/ilustrasi
A A A
MALANG - Remaja perempuan asal Dusun Jamberejo, Desa Ringinkembar, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, yang sempat dilaporkan hilang akhirnya ditemukan.

Dari penelusuran diketahui ada kesalahpahaman pasca laporan dari orang tuanya yang merasa sang anak bernama Nazwa diculik. Sang perempuan muda berusia 15 tahun ini ditemukan di kawasan Barata Jaya, Kota Surabaya, pada Kamis kemarin (19/5/2022).

Baca juga: Pengasuhnya Tak Kuat Tahan Nafsu dan Lecehkan Santri, Pesantren di Lumajang Digeruduk Massa

"Kami sudah menemukan Nazwa di Surabaya, dan telah bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART). Tepatnya di rumah majikannya yang sebelumnya membawa Nazwa, Kamis (20/5/2022) sore kemarin. Kami bersama jajaran Kepolisian Resor (Polres) Malang," ungkap Kepala Desa Ringinkembar, Subaidi saat dikonfirmasi melalui telepon, Jumat malam (20/5/2022).

Remaja Perempuan yang Disebut Diculik Akhirnya Ditemukan, Ini Kronologinya

Nazwa, remaja Desa Ringinkembar, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang

Subaidi menambahkan, majikan Nazwa mengaku mengalami putus kontak dengan kedua orang tua Nazwa Nasihin dan Rokaiyeh. Saat itu, Nazwa diminta untuk mematikan ponselnya untuk beberapa hari agar fokus bekerja. Hal itu pun, menurut Subaidi, telah ada kesepakatan secara lisan dengan Nasihin, selaku ayah Nazwa.

"Kami sudah bersama Nazwa dan majikannya berangkat ke Polres Malang dari Surabaya, agar bisa bertemu dengan Nasihin, dan menyampaikan klarifikasi di sana. Memang mengakui bahwa sebelumnya memang ada kesepakatan, tekait Nazwa diminta untuk mematikan ponselnya," tuturnya.

Mengenai dugaan alamat palsu yang sempat beredar diakui Subsidi juga ada kesalahpahaman. Pasalnya ayah Nazwa Nasihin menyampaikan bahwa alamat majikannya berada di perumahan Araya Blok F7 nomor 29, Kota Malang. Ternyata, majikan memberikan alamat perumahan Araya Blok B7 nomor 29, Kota Malang.

"Majikannya sudah menanyakan kembali kepada Nasihin saat di Polres Malang, apa betul ia memberikan alamat di Perumahan Araya, Kota Malang Blok F7 nomor 29. Ternyata Nasihin hanya berdiam diri tanda mengakui kesalahan," jelasnya.

Di sisi lain Kasatreskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Bara'langi membenarkan adanya kesalahpahaman terkait isu hilang remaja perempuan berusia 15 tahun itu. Menurutnya, kedua belah pihak telah saling menyampaikan klarifikasi yang berujung pada perdamaian.

"Kini, Nasihin telah menarik laporannya di kami (Polres Malang) dan telah berdamai antara kedua belah pihakm Kedua orangtuanya, Nasihin dan Rokaiyeh, cemas dan khawatir tetang kondisi anaknya," ungkap dia.

Sebagai informasi, laporan hilangnya Nazwa berawal dari adanya dua tamu yang datang ke rumahnya pada Kamis (12/5/2022) sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka bermaksud menawarkan pekerjaan untuk Nazwa.

Meski tidak mengenal, Nasihin pun mengizinkan permintaan kedua orang tersebut. Dugaan hilangnya Nazwa tersebut sempat viral di media sosial, dan mendapat respons beragam dari warganet.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)