Mengenal Briptu Erlangga Nasution, Kasi Humas Polres Tapsel yang Supel dan Berprestasi

Jum'at, 20 Mei 2022 - 20:50 WIB
loading...
Mengenal Briptu Erlangga Nasution, Kasi Humas Polres Tapsel yang Supel dan Berprestasi
Kasi Humas Polres Tapanuli Selatan, Briptu Erlangga Nasution bersama istri Briptu Widya Soraya ketika menerima penghargaan sebagai Humas terbaik di jajaran Polres se Polda Sumatera Utara. (Ist)
A A A
TAPANULI SELATAN - Pertama mengemban jabatan sebagai Plh Kasi Humas Polres Tapanuli Selatan , Briptu Erlangga Nasution mengaku masih gelagapan. Pasalya, posisi tersebut seharusnya diemban oleh jabatan perwira .

Sekilas tidak ada yang istimewa dari suami Briptu Widya Soraya ini. Namun, di kalangan wartawan Tapanuli Selatan dan Padangsidimpuan, bapak satu anak itu cukup familiar dengan keramahannya. Tak heran, suasan ceria langsung terlihat ketika dia sudah berkumpul dengan para wartawan.

Tepat pada 24 November 2021, Briptu Erlangga resmi ditunjuk oleh Kapolres Tapanulin Selatan, sebagai Plh Kasi Humas. Perasaan Erlangga langsung tidak menentu sebab, jabatan yang diembannya tersebut sangat menantang.

Tekad yang kuat untuk membuat bangga dan mengharumkan Intitusi Polres Tapanulin Selatan, menjadi motivasi sendiri bagi pria kelahiran Sidikalang, Sumatera Utara itu.

Tak heran, Erlangga langsung menjumpai sejumlah wartawan yang dia sudah kenal guna meminta masukan-masukan terutama terkait pemberitaan Polres Tapanuli Selatan. Ketika bertemu, Erlangga berdiskusi tentang berbagai program di bidang Humas Polres Tapanuli Selatan.

“Sadar dengan keterbatasan kemampuan, saya langsung bertemu dengan sejumlah rekan-rekan wartawan untuk berdiskusi agar program kehumasan berjalan lancar,” ungkap.

Tidak memasang target yang muluk-muluk, Erlangga hanya berusaha agar para wartawan yang ada di Tapanuli Selatan dan Padangsidimpuan mau menjalin kebersamaan dengannya.

“Tidak mudah untuk mengerti dan memahami karakter masing-masing wartawan, karena mereka punya prinsip masing-masing. Tapi, Alhamdulillah, sampai saat ini semua rekan-rekan wartawan mau membantu meringankan beban tugas saya,” ungkapnya.

Erlangga tidak memungkiri, sosok Kapolres Tapsel Roman Smaradhana Elhaj adalah orang yang sangat mendorongnya agar lebih baik mengemban semua tugas. “Tanpa ada motivasi yang kuat dari Pak Kapolres, mungkin saya tidak akan bisa bekerja seperti ini,” sebutnya. Baca: Kakek Tuan Tanah Nikahi Gadis 18 Tahun, Maharnya Uang Rp700 dan Umrah Sekeluarga.

Dikatakan, yang paling membuat nyaman dalam kerjaan adanya sosok Wakapolres Tapsel, Kompol Rahman Takdir Harahap. Bimbangannya selalu menjadi acuan Erlangga ketika melaksanakan tugasnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada tim GHumas Polres Tapsel yang bahu membahu dalam membantu saya bekerja selama ini," pungkasnya. Baca: Kuota BBM Bersubsidi Dipangkas, Nelayan di Sorong Menjerit Tak Dapat Melaut.

Berkat kinerjanya dan tim, Humas Polres Tapanuli Selatan pun diganjar penghargaan sebagai Humas terbaik di antara jajaran Polres di Polda Sumatera Utara.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2529 seconds (0.1#10.140)