Pikap Terseret Arus Sungai Cipasarangan Garut, Sopir dan Kenek Terjebak

Jum'at, 20 Mei 2022 - 04:42 WIB
loading...
Pikap Terseret Arus Sungai Cipasarangan Garut, Sopir dan Kenek Terjebak
Sopir dan kernet berupaya menyelamatkan diri dengan menaiki atap mobil pikp yang terseret arus Sungai Cipasarangan, Cikelet, Kabupaten Garut, Kamis (19/5/2022). Foto: Istimewa
A A A
GARUT - Satu unit mobil pikap terseret arus sungai di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut . Sementara sopir dan keneknya terjebak dan nyaris hanyut.

Peristiwa yang terjadi di Sungai Cipasarangan itu nyaris membuat supir dan keneknya hanyut karena terjebak di atas atap mobil, beruntung keduanya berhasil dievakuasi.



Kapolsek Cikelet AKP Solah Parwani mengatakan, insiden sungai meluap ini terjadi saat kedua korban selesai memuat pasir sungai.



“Awalnya air sungai biasa saja, namun ketika hendak berangkat dan sudah berada di dalam mobil air meluap mendadak. Sopir dan keneknya pun sempat terjebak," kata AKP Soleh kepada wartawan, Kamis (19/5/2022).

Kedua korban pun berupaya menyelamatkan diri dengan menaiki atap mobil. Sopir dan kenek itu memilih menunggu di atas mobil pikap karena khawatir terbawa derasnya arus sungai. “Mereka terjebak di atas mobil," ucapnya.



Petugas sempat kesulitan untuk menyelamatkan mereka karena derasnya air sungai. Peristiwa menegangkan yang terjadi di sore hari itu setidaknya direkam warga melalui video amatir.

"Anggota polsek dibantu Disdamkar dan warga akhirnya berhasil mengevekuasi kedua korban," tuturnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)