Disdik Rampungkan Persiapkan PPDB, Daya Tampung Kelas 1 SD 25 Ribu Siswa

Kamis, 19 Mei 2022 - 19:22 WIB
loading...
Disdik Rampungkan Persiapkan PPDB, Daya Tampung Kelas 1 SD 25 Ribu Siswa
Kepala Dinas Pendidikan KBB Asep Dendih. Foto/Dok.MPI
A A A
BANDUNG BARAT - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung Barat (KBB) sedang melakukan finalisasi persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023.

Kepala Dinas Pendidikan KBB Asep Dendih mengatakan, pihaknya sedang fokus pada persiapan PPDB, khususnya tingkat SD dan SMP. Sambil menunggu turunnya petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis nantinya. Baca juga: Disdik DKI Jakarta Edukasi Siswa Soal PHBS di Sekolah



"Persiapan PPDB khususnya tingkat SMP sekarang baru sekitar 95 peersen dan kita juga masih menunggu juklak juknisnya," kata Asep, Kamis (19/5/2022).

Menuturnya, sesuai kewenangan maka untuk kabupaten persiapan PPDB dilakukan untuk SMP dan SD . Sementara jenjang SMA/SMK dan sederajat dilakukan oleh Disdik Provinsi dan itu sudah dimulai sejak Selasa (17/5/2022).

Dirinya optimistis persiapan PPDB bisa rampung dalam beberapa hari ke depan sehingga sekolah bisa melakukan prosesnya. Disinggung terkait proses pembelajaran, Asep menyebutkan untuk tahun ajaran baru diprediksi sudah bisa dilakukan 100 persen.



"Pembelajaran Tatap Muka 100 persen akan mulai diterapkan diakhir tahun ajaran ini, sehingga saat ajaran baru sudah langsung bisa full 100 peersen siswa belajar di sekolah karena kasus COVID-19 sudah turun," imbuhnya.

Kabid SD Disdik, KBB, Dadang A Sapardan menambahkan, pihaknya berupaya mempersiapkan PPDB yang objektif, transparan, dan akuntabel sesuai dengan Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada TK, SD, SMP, SMA, dan SMK. Baca juga: Renovasi SMKN 24 Jakarta Mangkrak 2 Tahun Akibat Pandemi Covid-19

"Sampai kemarin persiapan sudah sampai proses komunikasi dengan kab/kota di Bandung Raya tentang penerbitan juknis PPDB. Kalau untuk daya tampung kelas 1 di KBB totalnya mencapai sekitar 25 ribu," sebutnya.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1582 seconds (11.210#12.26)