Terima Bantuan untuk Warga Terdampak Pandemi, Wabup Semarang: Terima Kasih MNC Peduli

Kamis, 19 Mei 2022 - 09:37 WIB
loading...
Terima Bantuan untuk Warga Terdampak Pandemi, Wabup Semarang: Terima Kasih MNC Peduli
Wabup Semarang, Basari menerima penyaluran bantuan untuk warga terdampak pandemi COVID-19 yang diserahkan oleh oleh Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang. Foto/iNews TV/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - Wakil Bupati (Wabup) Semarang, Basari menerima penyaluran bantuan untuk warga terdampak pandemi COVID-19 dari MNC Peduli di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang. Bantuan diserahkan oleh oleh Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Semarang mengucapkan terima kasih atas bantuan dari MNC Peduli. Intinya bantuan ini sangat membantu untuk masyarakat, yang mana masyarakat kami yang terdampak pandemi COVID-19 sampai hari ini juga masih dalam tahap pemulihan,” kata Basari, Rabu (18/5/2022).



Bantuan yang disalurkan berupa beras dan minuman kaleng itu akan ditujukan kepada pelaku UMKM penyandang difabel.

Sedangkan sejumlah bantuan lainnya seperti alat pelindung diri, vitamin, dan alat kesehatan diserahkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang untuk didistribusikan kepada fasilitas kesehatan terkait.

“Alhamdulillah, dengan adanya bantuan ini, saya berharap nanti bisa membantu meringankan beban masyarakat yang betul-betul terkena dampak pandemi,” tambahnya.

Wabup Semarang juga menyampaikan terima kasih atas peran MNC Peduli yang kerap melakukan kegiatan sosial sebelumnya di Kabupaten Semarang. Vaksinasi COVID-19 hingga bantuan alat-alat kesehatan bagi rumah sakit dan puskesmas telah dilakukan pada periode sebelumnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli yang membantu masyarakat tidak hanya sekarang ini, tapi juga sudah berulang kali membantu masyarakat Kabupaten Semarang,” ujarnya.



Di tengah isu pandemi yang tak kunjung usai dan juga munculnya penyakit baru seperti hepatitis akut, MNC Peduli juga menyerahkan poster penerapan protokol kesehatan guna mengingatkan warga Kabupaten Semarang agar tidak lengah dan tetap waspada terhadap ancaman virus-virus berbahaya ini.

Selain itu, melalui program #GenerasiCerdasAnakBangsa, MNC Peduli mendukung antisipasi stunting dengan memberikan poster tinggi badan yang disertai informasi mengenai stunting guna mengedukasi warga mengenai stunting dan bahayanya dalam pembentukan generasi ke depan.

“Hari ini kita memberikan bantuan dari MNC Peduli kepada Pemerintah Kabupaten Semarang, semoga bermanfaat. Di antaranya berupa bantuan sembako, peralatan kesehatan, hand sanitiser masker, juga vitamin,” kata Ketua MNC Peduli Syafril Nasution.

“Memang kegiatan ini bukan yang pertama kita lakukan dengan pemerintah Kabupaten Semarang. Kita secara rutin bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Semarang dan harapan ke depan, tadi sepakat dengan Pak Wakil Bupati akan kita kembangkan terus untuk hal-hal yang lebih baik,” ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)